Beberapa Fakta Kisah Cinta Pria yang Nikahi Bocah Desa Saat KKN 11 Tahun Lalu

Beberapa Fakta Kisah Cinta Pria yang Nikahi Bocah Desa Saat KKN 11 Tahun Lalu

Nama pria Muhammad Kamil Faisal, menjadi viral usai dirinya menceritakan kisah cintanya dengan sang jodoh.

Siapa sangka, jika Kamil yang dulunya pernah kuliah kerja nyata (KKN) di Subang, Jawa Barat, bertemu dengan gadis cilik bernama Khansa Fitri, dan kini mereka menjadi pasangan suami istri.

Berikut beberapa fakta kisah mereka:

1. Perjumpaan Pertama dengan Khansa

Kamil pada Agustus 2011, melakukan KKN di Desa Cicadas, Subang, bersama 14 orang mahasiswa lainnya. Saat itu ia masih berusia 21 tahun dan merupakan mahasiswa STKIP Pasundan Cimahi Jurusan PJKR atau olahraga.

Saat itulah ia bertemu gadis cilik berusia 11 tahun bernama Khansa Fitria yang sedang bermain dengan teman-temannya. Kebetulan, mereka tengah mengadakan hari Raya 17 Agustus.

2. Candaan Kamil Berbalik ke Dirinya

Seketika , Kamil bercanda kepada temannya soal Khansa.

"Saat itu saya sudah punya pacar, dan teman saya masih single. Saya bercanda ke teman, tuh lihat anak itu kalau sudah besar pasti cantik. Maksud saya ke teman, tunggu dia sampai dewasa, siapa tahu bisa jadi jodoh teman saya," cerita Kamil pada detikJabar, Rabu (5/7/2023).

3. Momen Foto Bersama Khansa

Viral pria bernama Kamil Faisal menikah dengan wanita yang dulunya adalah gadis cilik di tempat KKN (instagram.com)

Di sela kegiatannya, Kamil bersama teman-temannya pun mengambil foto bersama dengan anak-anak di Desa.

"Ya salah satunya foto dengan Khansa. Tapi saya tidak foto berdua dengan Khansa. Fotonya itu dengan teman saya juga," ucapnya.

Siapa sangka, selang 11 tahun kemudian, foto tersebut menjadi bukti pertama pertemuan Kamil dan Khansa yang kini menjadi sepasang kekasih seumur hidup.

4. Khansa Ogah Ditinggal Kamil

Usai menjalankan KKN, Kamil pamit kepada warga desa. Namun, sepertinya ada benih asmara yang tumbuh di hati Khansa sejak kecil.

Ia meminta agar Kamil tak pergi dan tinggal di desa. Namun, bujuk rayunya jelas selayaknya kakak kepada adik semata.

"Sewaktu pulang, kunci motor saya diambil. Saya bujuk jajan, terus janji nanti ke sini main. Akhirnya dikasih lagi kuncinya, kemudian saya pulang. Saat itu saya tidak berpikir apa pun. Saya anggapnya dia adik. Karena kan beda usia jauh. Dia juga kan masih anak-anak, istilahnya sekarang masih bocil," kenang Kamil.

5. Sempat Hilang Komunikasi

Viral pria bernama Kamil Faisal menikah dengan wanita yang dulunya adalah gadis cilik di tempat KKN (instagram.com)

Setelah bertahun-tahun tak komunikasi, Khansa pun menghubungi Kamil melalui media sosial. Sejak itulah mereka mulai berteman di media sosial.

"Dia chat saya tanya kabar, kemudian saya balas. Tapi ya saat itu pikirannya sebagai kakak ke adik saja. Yang kagetnya itu ketika orang tua saya nanya, ini Khansa siapa nge-chat ke media sosial orang tua saya kan. Dijelasin-lah kalau itu anak yang dulu ketemu saat KKN," ungkapnya.

6. Sepakat Menikah

Di bulan Juli 2022, Kamil pun diajak bertemu dengan Khansa oleh ibunya sembari menanyakan hubungan mereka yang kian serius. 

Hingga akhirnya, Kamil yang menjadi guru SMPN 5 Cianjur, memutuskan menikahi Khansa, yang ia temui 11 tahun lalu saat KKN.

Viral pria bernama Kamil Faisal menikah dengan wanita yang dulunya adalah gadis cilik di tempat KKN (instagram.com)