Bikin Kaget! Teddy Soeriaatmadja Ceraikan Raihaanun Setelah 16 Tahun Menikah, Apa Sebabnya?

Bikin Kaget! Teddy Soeriaatmadja Ceraikan Raihaanun Setelah 16 Tahun Menikah, Apa Sebabnya?

Kabar tak menyenangkan kembali menerpa pasangan selebritis. Kali ini datang dari pasangan Teddy Soeriaatmadja dan Raihaanun. Belasan tahun membina rumah tangga ternyata bukan jaminan bahwa pernikahan mereka akan langgeng.

Sebab kabarnya, Teddy Soeriaatmadja telah mengajukan permohonan cerai talak kepada Raihaanun di Pengadilan Agama Tigaraksa. Perceraian mereka divonis verstek pada 15 Juni 2023.

# Adanya Dugaan Perselingkuhan dari Pihak Raihaanun

Jika dilihat dari laman Mahkamah Agung, ada 18 poin duduk perkara yang diduga merupakan penyebab Teddy Soeriaatmadja mengajukan permohonan cerai. 

Teddy mengungkapkan bahwa ada dugaan perselingkuhan yang dilakukan Raihaanun dengan teman kuliah sang istri. Bahkan ketika pernikahan mereka baru berjalan 2 tahun.

"Sekitar bulan April tahun 2009, untuk pertama kalinya Pemohon mengetahui bahwa Termohon telah berselingkuh dengan seorang teman kuliahnya dan pada saat Pemohon menanyakan kebenarannya, Termohon mengakui hal tersebut di depan Pemohon dan ibu kandung Termohon sendiri. Termohon kemudian meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi hal tersebut," tertulis dalam uraian majelis hakim Pengadilan Agama Tigaraksa dilihat pada Rabu (5/7/2023).

Foto pernikahan Teddy Soeriaatmadja dan Raihaanun (liputan6.com)

Pada tahun 2010 persoalan kembali muncul di rumah tangga keduanya. Mereka lebih sering mengalami pertengkaran dan cekcok. Sampai pada September 2015, Raihaanun diduga kembali berselingkuh dengan rekan kerjanya.

"Awalnya Termohon membantah bahkan sempat terjadi pertengkaran di antara Pemohon dan Termohon, tetapi akhirnya Termohon, di hadapan Pemohon dan ibu kandung Termohon sendiri, mengakui bahwa dirinya sudah berselingkuh selama 9 bulan dengan seorang rekan kerjanya, dan kembali lagi Termohon berjanji untuk mengakhiri perselingkuhannya dan tidak akan berselingkuh lagi," lanjutnya.

Di tahun 2017, persoalan yang sama kembali muncul. Raihaanun kembali terlibat perselingkuhan. Akibatnya ia dan Teddy pisah rumah selama 2 bulan. 

Aktris Raihaanun (akurat.co)

# Raihaanun Didiagnosis Mengidap Bipolar

Pada tahun 2018, Raihaanun didiagnosis oleh psikiater mengidap bipolar. Karena kondisinya yang tak membaik, ia pun kemudian ketergantungan dengan minuman beralkohol.

"Pertengahan tahun 2019, Termohon mulai mengkonsumsi minuman beralkohol yang semakin lama jumlahnya semakin bertambah. Bahkan Termohon mulai meminum obatnya dengan menggunakan minuman beralkohol sehingga membahayakan kesehatan dan keselamatan dirinya. Pemohon telah mencoba berbagai macam cara untuk berbicara dan meminta Termohon agar berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol karena selain berdampak buruk terhadap diri Termohon sendiri, Pemohon juga khawatir hal itu akan berdampak buruk bagi anak-anak Pemohon dan Termohon," ungkapnya.

"Namun Termohon tidak bersedia berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol dan menyampaikan berbagai macam alasan sehingga lama kelamaan Pemohon memilih untuk tidak melanjutkan pembicaraan demi menghindari pertengkaran, karena setiap kali terjadi pertengkaran Termohon selalu berkata ingin bercerai saja."

Pada tahun 2023, kebiasaan minum alkohol Raihaanun makin parah. Ia bahkan sering pergi tanpa izin di jam-jam tak wajar untuk seorang yang sudah berkeluarga dan memiliki anak.

Pada 30 Maret 2023, Raihaanun mengatakan sudah memiliki tempat tinggal sendiri dan akhirnya keluar rumah. Teddy pun kemudian memutuskan untuk mengajukan permohonan cerai dan hak asuh anak pada 5 April 2023.

Teddy Soeriaatmadja, Raihaanun, dan ketiga anak mereka (popmama.com)