Menikmati Keindahan dan Ketenangan di Kota Paling Sepi di Indonesia

Ada beberapa kota paling sepi di Indonesia yang layak dikunjungi jika kamu mencari kedamaian dan ketenangan. Di mana saja?

Jika kamu mencari kedamaian dan ketenangan, ada beberapa kota paling sepi di Indonesia yang layak dikunjungi. Kota-kota ini disebut paling sepi karena kepadatan penduduk yang relatif rendah. Di kota-kota ini kamu bisa menjelajah menikmati keindahan sambil menenangkan diri dari hiruk-pikuk kesibukan kota. Rencanakan liburan bersama keluarga dan orang terdekat dengan mengunjungi kota-kota paling sepi berikut ini:

1. Tidore Kepulauan, Maluku Utara

Tidore Kepulauan adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Provinsi Maluku Utara. Meskipun memiliki kepadatan penduduk yang lebih sedikit dibanding dengan kota lain, kota ini memiliki sejarah yang kaya dan keindahan alam yang menakjubkan.

Kamu bisa menjelajahi Kota Tidore dengan benteng-benteng peninggalan sejarahnya, mengunjungi Pantai Ngade dan Pantai Bubuan yang menakjubkan, atau melihat keindahan alam Pulau Mare yang berdekatan. Tidore menawarkan ketenangan dan keindahan alam yang jarang ditemukan di tempat lain.

2. Palangka Raya, Kalimantan Tengah

Kota Paling Sepi di Indonesia (via Cermin Malut)

Palangka Raya merupakan ibu kota dari Provinsi Kalimantan Tengah. Kota yang tidak padat penduduk ini hanya berisi 119 jiwa per km persegi. Keindahan Palangka Raya terpancar dari pesona alamnya yang memikat.

Hutan tropis yang rimbun dan sungai-sungai yang mengalir dengan jernih menjadi daya tarik utama. Jembatan Kahayan menjadi simbol kota yang indah ketika malam tiba. Destinasi wisata seperti Taman Bukit Batu dan Danau Tahai juga menambah keajaiban Palangkaraya.

3. Dumai, Riau

Kota Paling Sepi di Indonesia (via Tribun Kalteng)

Dumai merupakan kota yang terletak di Provinsi Riau dengan jumlah penduduk sekitar 199 jiwa per km persegi dengan pantai-pantai berpasir putihnya yang menakjubkan. Salah satu kota paling sepi ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang memukau di Pantai Rupat dan Pantai Tanjung Palas akan membuatmu ingin kembali ke tempat ini. Tidak ketinggalan keindahan Taman Wisata Alam Raya Dumai yang dipenuhi dengan flora dan fauna yang memikat.

4. Sabang

Kota Paling Sepi di Indonesia (via Pariwisata Sumut)

Sabang, yang terletak di ujung barat Indonesia, adalah salah satu kota dengan kepadatan penduduk yang rendah di Indonesia. Meskipun demikian, kota ini menawarkan keindahan alam yang memukau. Pulau Weh, yang terletak di lepas pantai Sabang, dikenal dengan keindahan terumbu karangnya dan menjadi surganya para penyelam.

Kamu bisa menikmati kegiatan seperti snorkeling, menyelam, dan menikmati pemandangan spektakuler bawah laut di sini. Selain itu, Pantai Sumur Tiga, Pantai Iboih, dan Taman Wisata Kota Sabang juga merupakan tempat yang layak dikunjungi di kota ini.

Di kota-kota paling sepi penduduk ini, kamu akan menemukan keindahan alam yang menakjubkan, budaya yang unik, dan ketenangan yang sulit ditemukan di tempat-tempat wisata yang lebih ramai.

Kota Paling Sepi di Indonesia (via sabangkota)