4 Street Food India yang Ada di Indonesia, Udah Nyobain Belum?

Tidak hanya terkenal dengan film dan lagu-lagunya saja, bahkan beberapa street food India yang ada di Indonesia juga cukup banyak peminatnya.

Tidak hanya film dan lagu-lagunya, namun makanan India pun juga sudah masuk ke negara kita lho. Bahkan beberapa street food India yang ada di Indonesia cukup laris dan diminati masyarakat Indonesia. Kalau kamu penasaran dan ingin mencoba, berikut ini daftar street food India yang bisa kamu temukan di Indonesia. Apa saja ya kira-kira?

1. Chana Masala

Street food India pertama yang bisa kamu jumpai di Indonesia adalah Chana Masala. Makanan yang juga sering disebut dengan Chennai ini merupakan makanan khas India Utara. Makanan dengan bahan utama buncis ini memiliki cita rasa yang khas, dan biasanya disantap bersama roti India atau puri.

2. Laddu

Street Food India yang Ada di Indonesia (via Tickling Palates)

Street food India yang kedua adalah Laddu. Makanan ini adalah kue yang berbentuk bulat kecil dengan cita rasa manis. Selain berbahan utama tepung gandum kasar dan gula, laddu juga bisa dibuat dari tepung kacang panjang dan kelapa. Layaknya kue nastar dan kastengel, makanan ini biasanya dihidangkan di acara perayaan atau keagamaan sebagai makanan penutup.

3. Kofta

Street Food India yang Ada di Indonesia (via Wikipedia)

Street food India yang ada di Indonesia selanjutnya adalah Kofta. Makanan ini terbuat dari daging kambing yang disajikan sebagai lauk spesial. Buat kamu yang tidak begitu suka dengan daging kambing atau vegetarian, tenang, kafta saat ini sudah banyak dijual dengan campuran sayur-sayuran. sehingga lemak dan seratnya seimbang.

4. Dosa

Street Food India yang Ada di Indonesia (via The Spruce Eats)

Eits, meski namanya Dosa namun bukan berarti makanan ini bisa membuatmu berdosa jika menyantapnya ya. Street food India bernama dosa atau dose ini terbuat dari adonan fermentasi beras dan kacang hitam yang diberi isian seperti ampuran kentang tumbuk dan rempah-rempah khas. Biasanya dosa dimakan sebagai camilan atau menu sarapan.

Nah, itu tadi beberapa street food India yang ada di Indonesia. Sepertinya menarik untuk dicoba dan kamu bisa mendapatkannya di toko-toko yang menjual makanan India. Kalau kamu sudah pernah coba makanan yang mana?

Street Food India yang Ada di Indonesia (via Fine Dining Lovers)