Anti Stres, Ini 4 Tips Agar Selalu Tepat Waktu dalam Menyelesaikan Pekerjaan

Bagaimana tips agar selalu tepat waktu? Kalau kamu termasuk salah satu orang yang sering ditegur oleh atasan, coba deh cara berikut ini!

Menghadapi setumpuk pekerjaan terkadang bisa membuat seseorang stres yang akhirnya membuat kinerjanya melambat. Padahal kalau kamu mau menerapkan tips agar selalu tepat waktu dalam menyelesaikan pekerjaan, dijamin pekerjaan kamu tidak akan menumpuk dan bebas dari teguran atasan deh. Nah, kalau kamu termasuk salah satu orang yang sering ditegur atasan karena selalu telat menyelesaikan pekerjaan, coba beberapa tips berikut ini yuk.

1. Tulis Apa yang Harus Dicapai

Hal pertama yang harus kamu lakukan agar pekerjaanmu selesai tepat waktu adalah dengan menulis apa yang harus kamu capai. Tentukan pekerjaan mana yang mau kamu selesaikan terlebih dahulu. Dengan begitu, pikiran dan tenagamu tidak akan terbagi. Jangan terlalu memaksakan diri menyelesaikan semuanya bersamaan. Kerjakan satu per satu, tapi dahulukan pekerjaan yang penting terlebih dahulu.

2. Catat Deadline Pekerjaan

Tips Agar Selalu Tepat Waktu (via Sisternet)

Meski nampaknya sepele, namun mencatat deadline pekerjaan ternyata bisa cukup membantu kamu tahu mana pekerjaan yang harus diprioritaskan lho. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah membagi tugas dan tidak akan merasa stres.

3. Stop Mengkritik Diri Sendiri

Tips Agar Selalu Tepat Waktu (via Eannovate)

Jika kamu tidak bisa menyelesaikan pekerjaan di kantor sesuai dengan rencanamu, maka kamu tidak perlu menggurutu dan mengkritik diri sendiri. Hal tersebut tidak akan membantu apapun.

Sebaiknya, bagi ulang tugas sesuai dengan skala prioritasnya untuk beberapa hari ke depan. Dengan begitu, kamu akan lebih fokus menyelesaikan pekerjaan satu per satu tanpa perlu merasa tertekan.

4. Self Reward itu Penting

Tips Agar Selalu Tepat Waktu (via Twitter)

Meski tidak semua orang memikirkan tentang self reward, namun kamu harus mempertimbangkannya ya. Terkadang self reward itu penting agar kamu merasa dihargai karena sudah melakukan banyak pekerjaan tepat waktu. Kamu bisa melakukan apa saja mulai dari membeli buku kesukaan, makan makanan favorit, nonton film terbaru, atau liburan ke tempat yang kamu inginkan.

Nah, itu tadi beberapa tips agar selalu tepat waktu dalam menyelesaikan pekerjaan supaya kamu tidak merasa stres selama di kantor. Karena on time adalah hal penting, yuk mulai perbaiki diri dengan trik di atas!

Tips Agar Selalu Tepat Waktu (via Generali Indonesia)