Heboh Beredar Foto Elon Musk Tengah Mencium Seorang Robot Wanita

Heboh Beredar Foto Elon Musk Tengah Mencium Seorang Robot Wanita

Beberapa foto Elon Musk viral dimana dirinya terlihat sedang berciuman dengan robot wanita alias perempuan humanoid.

Setelah dicari tahu, ternyata foto tersebut hanyalah rekayasa dari AI (artificial intelligence).

Dikutip dari News.com Australia, para warganet terkejut usai menyaksikan foto Elon Musk yang berciuman dengan robot wanita itu.

Dari 4 foto yang tersebar di akun Twitter Daniel Marven, tampak Musk sedang memeluk tubuh robot wanita dengan badan yang terbuat dari logam.

"Ini adalah robot pertama yang diproduksi secara khusus dengan kecerdasan buatan, dengan kepribadian dan karakteristik wanita yang dia impikan, tidak ditemukan pada orang normal manapun, karena tentu tidak ada orang normal yang memiliki segalanya. Spesifikasi yang dibutuhkan," tweet Marven.

Ketika ditelusuri, ternyata foto tersebut hanyalah buatan AI.

Beredar foto Elon Musk tengah berciuman dengan robot wanita (twitter.com)

"Postingan tersebut untuk mengklarifikasi bahaya AI di masa mendatang, terutama setelah Tesla merilis robot terintegrasi pertama 'Optimus'," tulis Marven dalam tweetnya.

Foto itu muncul beberapa hari usai Tesla meluncurkan rekaman robot humanoid aslinya. Video tersebut dirilis ketika berlangsungnya rapat pemegang saham Tesla pada minggu lalu, dimana terlihat ada 5 robot Optimus sedang berjalan menirukan gerakan manusia.

"Robot Optimus dirancang untuk menyelesaikan tugas berbahaya, kasar, atau membosankan," ujar Musk.

Para pengguna Twitter juga sempat menghujat hasil gambar AI tersebut karena dianggap tak sesuai dengan visi ke depan Elon Musk.

"Postingan ini mengklarifikasi salah satu bahaya AI. Itu digunakan untuk menghasilkan gambar seperti ini untuk membodohi orang agar mengira itu nyata," tulis pengguna twitter.

Elon Musk (kompas.com)