Suku-Suku yang Mengerikan di Dunia dan Dipercaya Masih Ada!

Suku-suku misterius sisa era purba ini ternyata masih tersisa di muka bumi. Katanya sih, mereka mengerikan ... hiii~

Tidak semua keberadaan makhluk aneh cuman ada pada cerita-cerita dongeng aja. Beberapa suku-suku yang mengerikan pernah hidup. Saksinya pun banyak lho!

Hal itu diperkuat dengan laporan dari para penjelajah pada masa lalu. Suku-suku itu bahkan sudah diidentifikasi oleh beberapa ilmuwan pada masa itu.

Banyak laporan janggal yang menjelaskan tentang temuan mereka, mulai dari manusia tanpa kepala, manusia berkepala anjing, dan manusia berkaki kebalik.

Penasaran? Coba pantengin dulu yuk apa aja sih suku-suku mengerikan di dunia yang pernah dicatat dalam laporan para peneliti di zaman dulu.

1. Suku Makylhes

Cerita Suku Makhylhes ada di wilayah Etiopia kuno. Menurut orang Yunani dan Romawi, seluruh penduduk dari Suku Makhyles adalah hermafrodit, serius tuh?

Yup benar! Mereka memiliki dua kelamin yang berfungsi penuh seperti pada hewan dan tumbuhan tertentu.

Sebenarnya penjelasan kelamin ganda yang dimiliki suku ini tidak dijelaskan oleh Herodotus, ilmuwan Yunani. Namun, Aristoteles kemudian mengklaim bahwa wanita Makylhes memiliki satu payudara yang tumbuh di sisi kanan tubuh mereka.

Suku Makylhes (listverse.com)

2. Suku Abarimon

Suku ini ditemukan ketika Alexander the Great yang melakukan perjalanan ke timur saat itu. Ia menyuruh Baiton untuk menjadi pengintai sekaligus pengamat jalan dan melihat keadaan di India.

Ketika melintasi Himalaya, Baiton menemukan suka aneh dengan kaki terbalik yang tinggal di daerah bersalju. Suku itu dinamakan Abarimon.

Hal itu diperkuat dengan laporan penjelajah asal Yunani Kuno, Megathenes, yang juga mengklaim telah melihat suku ini ketika melakukan perjalanan lewat India.

Suku Abarimon (listverse.com)

3. Suku Sciopodes

Masih di India, ada laporan dari Ctesias, seorang penjelajah dan peneliti di masa lampau. Ia mengklaim telah menemukan suku yang berpenampilan sangat mengerikan.

Berdasarkan laporan yang ada, suku ini merupakan wujud orang berkaki satu dengan kaki yang sangat besar. Kakinya bisa dibuat untuk melindungi diri seperti payung. Dan mereka dapat melompat-lompat dengan gesit. Gokil, aneh banget gak tuh?!

Fakta penguatnya adalah karya tulis dari filsuf Romawi, St.Augustine yang menulis kalau mereka (Suku Sciopodes) adalah keturunan dari Adam dan harus dianggap sebagai manusia.

Suku Sciopodes (dailytrendshq.com)

4. Suku Calystrii

Masih dari India, Ctesias pergi melakukan penelitian di India pada abad ke-5 SM. Di dalam perjalanannya menelusuri India, ia menemui suku yang berperawakan mengerikan. Perwujudannya menyerupai manusia berkepala anjing. Anjing gengs, anjing!

Menurut laporan dari Ctesias, suku ini tidak bisa berbicara. Terus gimana? Mereka melolong dan menggunakan bahasa isyarat. Tuh, berarti ...?

200 tahun kemudian, pria bernama Megasthenes juga melaporkan hal yang sama terkait Suku Calystrii. Bahkan Marcopolo juga mengklaim pernah bertemu dengan suku yang memiliki ciri-ciri yang sama dengan Suku Calystrii.

Suku Calystrii (listverse.com)

5. Suku Blemmyes

Suku Blemmyes dilaporkan ditemukan di bagian timur Libya pada abad ke-5 SM. Suku ini dilaporkan berbentuk manusia tanpa kepala. Wajah mereka ada di bagian dada. Nah lho, apa lagi nih?

Hal itu dilaporkan oleh seorang penulis Yunani Herodotus. Di dalam tulisannya, ia mengaku pernah juga melihatnya secara langsung.

Namun sebenarnya selama 2000 tahun banyak laporan serupa tentang keberadaan Suku Blemmyes. Hal ini diperkuat dari laporan seorang penjelajah bernama Fermes pada tahun 1211. Pada akhir abad ke-17, Sir Walter Raleigh juga melaporkan hal serupa tentang suku tanpa kepala ini.

Wah, ngeri banget ya suku-suku ini. Mereka memiliki bentuk tubuh yang tidak wajar, dan konon, suku-suku ini masih eksis di daerah pedalaman di berbagai penjuru dunia.

Suku Blemmyes (listverse.com)