Wanita Ini Nikah dengan Kakek-kakek 59 Tahun, Tidur Pisah Kamar Selama Dua Bulan Pernikahan

Ana Amalia menikah dengan Emen Hidayat yang usianya lebih tua 36 tahun. Bagaimana cerita pernikahan mereka?

YouTuber Ana Amalia menikah dengan pria yang lebih tua bernama Emen Hidayat. Saat menikah Ana Amalia berusia 23 tahun dan Emen Hidayat berusia 59 tahun. Keduanya terpaut usia cukup jauh sekitar 36 tahun. Bagaimana cerita akhirnya suami istri ini bersatu dan menanggapi banyak cibiran dari masyarakat?

Dilansir dari kanal YouTube OPRA Entertainment, Ana Amalia saat itu baru saja lulus kuliah dan baru sebentar bekerja. Sang ibu tiba-tiba menghubunginya dan memintanya untuk segera menikah dengan Emen Hidayat. “Saya berpikir kan sudah dianggap bapak-bapak, saya disuruh pulang ke Ciamis,” kenang Ana Amalia.

Secara pribadi Ana Amalia tidak mengenal Emen Hidayat. Namun dia hanya tahu jika Emen Hidayat menyandang status duda karena istri pertamanya meninggal dunia di tahun 2018. Pernikahan Ana Amalia dengan Emen Hidayat seakan jadi “paksaan” namun justru berujung dengan kebahagiaan suami istri itu.

Ana Amalia pun menerima menikah dengan pria yang lebih tua. Di awal-awal pernikahan memang menjadi momen terberat untuknya. Belum lagi Ana Amalia dibilang wanita yang materialistis dan banyak hujatan. Ana Amalia juga tidak nyaman bila tidur satu kamar dengan orang yang belum ia kenalnya.

“Cuma saya berbakti kepada orangtua. Dua bulan menikah saya nggak tidur satu kamar, saya tidur di kamar, suami tidur di ruang tamu. Tapi saya terus adaptasi dan berdoa terus kalau memang Pak Emen jodoh saya, tolong berikan saya ketenangan. Akhirnya saya bisa menerima,” bilang Ana Amalia.

Emen Hidayat mengatakan bahwa sebenarnya dia pun tidak masalah bila Ana Amalia tidka menikah dengannya. Kebetulan Emen Hidayat kenal dengan ibu Ana Amalia. Sang mertua dulu menawarkan Ana Amalia jadi istri Emen Hidayat. “Saya menolak terus, karena usianya masih muda,” jelas Emen Hidayat.

Wanita Menikah dengan Pria yang Lebih Tua (Haibunda.com)

Ana Amalia berharap pernikahannya dengan Emen Hidayat dinaungi kebahagiaan. Dia tidak mau terjadi masalah dalam pernikahan. “Saya gak mau cerai, nikah dipaksa, cerai masa dipaksa, pokoknya yg terjadi saya terima beliau , yang saya cari kesetiaan, dia imam saya alam membangun rumah tangga,” ceplosnya.

Meskipun menikah dengan pria yang lebih tua namun Emen Hidayat dipuji Ana Amalia sebagai sosok yang perhatin dengannya meskipun tidak romantis. Kesetiaan Emen Hidayat dipuji Ana Amalia. “Kalau berantem saya yang ngalah,” pungkas Ana Amalia.

Wanita Menikah dengan Pria yang Lebih Tua (Tribun Jabar)