Toilet Umum Unik yang Bakal Membuatmu Merinding Saat Menyelesaikan 'Bisnis'

Di luar kewajaran dan unik, ini lho toiet umum yang ada di berbagai penjuru dunia.

Gak ada hal yang istimewa kalo membayangkan toilet umum. Berukuran 3x5 meter atau lebih. Berisi wastafel, pancuran atau shower, bak mandi, dan kran wastafel.

Namun, di luar negeri, toilet umum sangat lah berbeda dari yang kita bayangkan. Para pengembang menawarkan desain unik dan gak biasa. Penasaran? Nih lho toilet unik yang ada di berbagai penjuru dunia.

Toilet unik (sepositif.com)

Toilet umum di Aurland, Norwegia

Arsitek dari Norwegia, Tommie WIlhemsen dan Todd Saunders merancang desain unik toilet umum. Mereka membuat toilet unik dengan suguhan pemandangan alam dari Norwegia Barat. Selain itu, desain unik ini juga bisa membantu pengunjung untuk menjaga privasi, mengingat lokasi toilet yang berada di tepi tebing.

Toilet unik (sepositif.com)

Toilet umum Gramazio Kohler, Swiss

Toilet unik ini ditata berdasarkan strip-strip dari aluminium berwarna secara vertikal. DIbuat oleh arsitek Gramzaio Kohler, toilet ini mampu menghasilkan efek warna yang berasal dari pantulan sinar matahari.

Toilet unik (sepositif.com)

Toilet umum Urinoir, St Christopher's Inn, Paris

Ada lho toilet unik berbentuk bibir. Toilet umum ini terletak di St Christopher's Inn, stasiun kereta Gare Du Nord, Paris. Toilet ini dibuat oleh Bathroom Manisa, perusahaan asal Belanda yang spesial merancang desain toilet umum unik.

Toilet unik (sepositif.com)