Jangan Dilanggar! Ini 4 Larangan di Taiwan untuk Wisatawan

Jangan coba-coba melanggar larangan di Taiwan untuk wisatawan ini kalau ingin liburanmu berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun.

Setiap negara tentu memiliki aturannya masing-masing, salah satunya Taiwan. Karena itu jangan coba-coba melanggar larangan di Taiwan untuk wisatawan ini kalau ingin liburanmu berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun. Kalau kamu berencana berlibur ke Taiwan, pahami dulu apa saja larangan yang berlaku di negata tersebut ya. Apa saja?

1. Dilarang Berdiri di Sisi Kiri Eskalator

Jika di Indonesia kamu bebas berdiri di sisi mana saja saat menaiki eskalator, berbeda dengan di Taiwan. Saat ingin naik MRT, sebaiknya kamu tidak berdiri di sisi kiri eskalator, sebab sisi tersebut hanya diperuntukkan bagi orang yang terburu-buru atau ingin mendahului. Jadi kalau kamu tidak sedang terburu-buru, sebaiknya berdiri di sisi sebelah kanan saja ya.

2. Dilarang Berisik di Tempat Umum

Larangan di Taiwan (via Taiwan News)

Kalau kamu termasuk orang yang suka heboh saat bercerita dengan teman, maka kamu harus sedikit menahan diri saat berada di Taiwan. Sebab di Taiwan terapat larangan berisik di tempat umum,  terlebih dalam kendaraan umum seperti MRT.

Larangan tersebut bertujuan untuk menghargai orang lain agar tidak terganggu karena suara yang terlalu bising.

3. Dilarang Mengambil Angpao yang Dibuang di Jalanan atau Tempat Sampah

Larangan di Taiwan (via Viva)

Taiwan juga memiliki tradisi memberikan angpao berisi uang ketika ada perayaan besar. Nah, kalau kamu menemukan angpao tersebut dibuang di jalanan, jangan pernah mengambilnya ya. Sebeb angpao tersebut memang sengaja dibuang dengan tujuan membuang sial. Nah, kalau kamu mengambilnya, berarti kamu mengambil kesialan yang dibuang orang lain.

4. Dilarang Memakai Sandal Jepit Saat Keluar Rumah

Larangan di Taiwan (via TribunNews)

Semua pasti setuju kalau sandal jepit adalah sandal ternyaman saat digunakan keluar rumah. Namun di Taiwan kamu dilarang memakai sandal jepit saat keluar rumah. Sebab sandal jepit adalah budaya yang hanya dilakukan oleh petani, dan orang Taiwan dianjurkan untuk memakai sepatu saat keluar rumah.

Nah, itu tadi beberapa larangan di Taiwan untuk para wisatasan yang harus dipahami. Jangan pernah melanggarnya ya. Cobalah beradaptasi dengan baik agar kunjunganmu lancar dan tidak terkendala.

Larangan di Taiwan (via ANTARA News)