Cerita Seram yang Menyebar di Anak Generasi 90-an, Penasaran?

Unik tapi nyata. 3 cerita seram di bawah pasti dialam oleh anak generasi 90-an. Penasaran?

Banyak hal-hal menarik kalo membicarakan tahun 90-an. Kebiasaan yang berbeda, mulai dari jajanan, permainan, hingga apa yang diobrolkan oleh anak-anak sekolahnya.

Selain ketiga hal di atas, ada satu lagi yang pasti diceritakan oleh semua anak sekolah pada masa itu. Hal itu adalah cerita horor yang terjadi di sekolah mereka.

Nah, uniknya, hampir semua anak sekolah memiliki pengalaman dan cerita seram yang sama. Padahal, daerah maupun wilayah asal sekolahnya berbeda. Misal, cerita seram yang dialami siswa di Yogyakarta sama dengan cerita seram di Jakarta.

Kok bisa, ya? Entahlah. Yang pasti, kalo kalian penasaran, ini lho 5 cerita seram yang menyebar di murid sekolah generasi 90-an. Ada yang menyeramkan banget, cuy.

Sekolah pasti bekas tempat angker

Ngomongin sejarah sekolah, hampir semua murid pasti ngomong kalo bangunan itu dulunya adalah tempat angker. Entah bekas rumah sakit, penjara, kuburan dan lain sebagainya.

Sosok hantu (pexels.com)

Selain itu, ada juga penambahan berupa ruangan-ruangan yang gak boleh dimasuki. Konon, kalo kamu ngeyel, bisa kesurupan lalu jadi gila! Apakah ada dari kamu yang masih mendengar cerita seram yang sama?

Hantu Suster Gepeng atau Suster Ngesot

Di daerah Jabodetabek, mungkin kalian mengenal sosok hantu Suster Gepeng. Konon, dulu dia meninggal karena dikejar penjahat dan mati akibat tertimpa batu. 

Cerita seram di sekolah (unsplash.com)

Hampir mirip, cerita yang sama bisa kalian temukan di Yogyakarta. Ada kisah mengenai hantu bernama Suster Ngesot. Konon katanya, dia adalah salah satu perawat di rumah sakit besar di Yogyakarta. Ia meninggal karena terlibat hubungan terlarang dengan salah satu dokter di sana. 

Hantu mobil ambulan

Konon, setiap malam Jumat Kliwon, akan ada mobil ambulan yang berjalan sendiri. Menembus kabut malam, sendiri. Tanpa supir, tanpa isi. Hanya suara bunyi mesin.

Hantu Suster Ngesot (tribunnews.com)

Konon katanya sih begitu. Cerita seram ini pun populer banget di era tahun 90-an. Hampir merata di semua daerah Jawa mempunyai cerita seram serupa.

Hantu ambulan (youtube.com)