Ini Dia 6 Peninggalan Nabi Muhammad yang Disimpan oleh Seorang Warga Pandeglang, Siapa Tahu Kamu Mau Berkunjung

Ini Dia 6 Peninggalan Nabi Muhammad yang Disimpan oleh Seorang Warga Pandeglang, Siapa Tahu Kamu Mau Berkunjung

Seorang warga Pandeglang bernama Ahmad Mutawali Al Maki menyimpan 6 benda peninggalan Nabi Muhammad. Pria yang tinggal di Dusun Kebon Cau, Kelurahan Pagadungan, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang ini mengaku mendapatkannya dari Profesor Abdul Manang Embong pada tanggal 18 Februari 2020.

Profesor Abdul Manang Embong sendiri adalah seorang pemilik Galeri Warisan MAR di Malaysia. Ia memang dikenal sebagai seorang kolektor Islam terkenal, dan juga pakar teknologi dan artefak Islam.

# Artefak yang Dimiliki Haji Maki

Artefak yang dimiliki Haji Maki dulunya merupakan koleksi Abdul Manang. Sebab beliau banyak menyimpan amanah ribuan artefak Nabi Muhammad dan sahabat-sahabatnya di museum pribadi beliau.

Lebih istimewanya, koleksi peninggalan yang dimilikinya banyak dari hibah keluarga Rasulullah Saw.

Beberapa artefak yang dimiliki Haji Maki yang berasal dari Abdul Manang yaitu berupa:

1. Rambut Rasulullah,

2. Darah Rasulullah dari sisa bekam,

3. Tanah Makbaror atau tanah yang didapat dari rumah Nabi Muhammad,

4. Benang-benang selimut Nabi Muhammad,

5. Batu Kabah,

6. Batu sijil yang dibawa oleh burung Ababil.

Artefak Peninggalan Nabi Muhammad milik Haji Maki (banten.siberindo.co)

Artefak peninggalan Rasulullah (titiknol.co.id)

# Cara Membuktikan Artefak Peninggalan Tersebut Asli

Soal keaslian keenam barang peninggalan Nabi Muhammad, Haji Maki mengaku punya beberapa metode untuk membuktikan keasliannya.

Buktinya bisa ditunjukkan lewat sertifikat yang dimiliki dari pendukung keabsahan benda-benda tersebut. Sertifikat tersebut dikeluarkan oleh museum Dinar di Makkah. 

Tidak hanya sertifikat. Ada juga hasil tes DNA, uji sanad, uji karbon, uji umur  dan uji karbo yang digunakan untuk membuktikan bahwa semua peninggalan tersebut asli. 

Haji Maki juga membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi siapa saja yang ingin melihat keenam barang peninggalan yang saat ini sedang diamankan di kediamannya. Dengan begitu, akan banyak orang yang bisa menambah khazanah ilmu Islam tentang Nabi Muhammad.

Ketika ditanya apakah ada syarat khusus bagi masyarakat untuk bisa melihat benda tersebut. Haji Maki menjawab, 

"Saya tidak membatasi siapapun umat muslim yang ingin melepas kerinduan terhadap Nabi Muhammad SAW. Silakan kapan saja bisa datang ke kediaman saya. Yang penting niatnya baik dan memiliki adab saat hendak melihat artefak baginda Nabi."   

Jadi, bagi siapa pun umat muslim yang penasaran dan ingin melihat langsung keenam benda penting dari Nabi Muhammad, bisa mengunjungi rumahnya di Pandeglang.

Nah tuh ges, buat kalian yang punya niat baik bershalawat, dan mau mendalami agama Islam lewat peninggalan Rasulullah, langsung aja cus ke Banten. 

Umat muslim yang hendak melihat artefak peninggalan Nabi Muhammad (bantennews.co.id)