Hilangkan Lingkaran Hitam, Ini 5 Bahan Alami Untuk Mata Panda

Bahan alami untuk mata panda ini bisa membantu untuk mencerahkan kembali lingkaran hitam di bawah mata yang mengganggu penampilan kamu.

Mata panda ditandai dengan lingkar hitam di area bagian bawah mata. Masalah yang satu ini umum dialami oleh semua orang apalagi jika memiliki pola hidup yang sibuk dan kurang istirahat.

Walaupun bukan hal yang serius, namun memiliki lingkaran hitam dibawah mata bisa mengganggu penampilan. Nah, agar penampilanmu tidak terganggu dengan kantong mata yang menghitam, kamu bisa menggunakan bahan alami untuk mata panda berikut:

1. Kentang

Kentang mengandung pati dan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah terutama lingkaran hitam di bawah mata. Cara menggunakannya sederhana. Parutlah kentang atau haluskan menjadi jus, kemudian oleskan ekstrak kentang di bawah mata selama 20 menit. Setelah itu cuci menggunakan air hangat sampai bersih.

2. Minyak Zaitun

Bahan Alami Untuk Mata Panda (via Popmama)

Kandungan vitamin, mineral, dan minyak nabati dalam minyak zaitun berkhasiat untuk menghaluskan dan mencerahkan warna kulit. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal penyebab munculnya mata panda. Kamu tinggal mengoleskan minyak zaitun ke area mata dan pijat secara perlahan. Gunakan secara rutin setiap malam sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Mentimun

Bahan Alami Untuk Mata Panda (via Liputan6)

Kandungan antioksidan dalam mentimun mampu mengobati lingkaran hitam dan meningkatkan kelembapan kulit. Selain itu mentimun bertindak sebagai astringent alami yang membersihkan serta mencerahkan kulit. Mentimun juga mampu memberikan efek menyegarkan wajah dan cocok diaplikasikan bagi pemilik kulit sensitif.

Cara menggunakan mentimun sebagai bahan alami penghilang mata panda adalah dengan memotong mentimun menjadi irisan tebal dan dinginkan di dalam kulkas selama 15 menit, lalu letakkan pada mata selama 30 menit. Setelah itu cuci muka dengan air hangat.

4. Tomat

Bahan Alami Untuk Mata Panda (via Indozone)

Tomat mengandung asam sitrat yang bersifat ringan dan lembut untuk diaplikasikan di bawah mata. Cara pemakaiannya yaitu dengan mengambil sepotong tomat dan letakkan di bawah mata hingga terasa telah meresap. Setelah didiamkan beberapa menit, kemudian bersihkan dengan air dingin.

5. Lidah Buaya

Bahan Alami Untuk Mata Panda (via Nakita)

Lidah buaya mengandung vitamin E, A dan C yang dapat menutrisi kulit. Rutin mengaplikasikan lidah buaya di bagian bawah mata setiap tidur malam dapat membantu untuk menghilangkan kantung mata. Caranya, usapkan gel lidah buaya pada bagian bawah mata yang menghitam dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air bersih.

Itulah 5 bahan alami untuk mata panda yang bisa membantu menghilangkan lingkaran hitam dibawah area mata. Selain melakukan cara di atas, kamu juga perlu mengimbangi dengan pola istirahat yang cukup, sehingga semakin efektif untuk menghilangkan mata panda yang membandel.   

 

Bahan Alami Untuk Mata Panda (via Beauty Journal Sociolla)