Sukses Bikin Ngiler, Ini 3 Ragam Kuliner Legendaris di Jakarta

Kalau kamu berkunjung ke Jakarta, jangan lupa mampir untuk mencicipi makanan-makanan khas Jakarta yang legendaris ini ya. Yuk simak ulasannya!

Setiap kota di Indonesia tentu memiliki makanan khasnya masing-masing, tidak terkecuali Jakarta. Bahkan ada sejumlah kuliner legendaris di Jakarta yang tidak lekang oleh waktu dan selalu berhasil menggunggah selera penikmatnya. Kalau kamu berkunjung ke Jakarta, jangan lupa mampir untuk mencicipi makanan-makanan khas Jakarta yang legendaris ya. Apa saja sih kira-kira?

1. Bakmi Gang Kelinci

Rekomendasi kuliner legendaris yang pertama adalah Bakmi Gang Kelinci. Buat kamu pecinta mie wajib datang ke sini ya. Bakmi Gang Kelinci ini sudah ada sejak tahun 1957. Saat ini cabangnya sudah tersebar ke seantero Jakarta, mulai dari Pasar Batu, Cengkareng, Kuningan, hingga Blok M.

Di sini kamu bisa memilih berbagai macam menu, seperti bakmi ayam, i fu mie, hingga kwetiau. Kalau kamu ingin makan nasi, di sini juga menyediakan menu nasi goreng. Jadi jangan khawatir ya.

2. Es Ragusa Italia

Kuliner Legendaris di Jakarta (via Kompas)

Meski namanya Es Ragusa Italia, tapi minuman termasuk kuliner legendari Jakarta. Es Ragusa Italia merupakan toko es krim legendaris yang menyediakan beraneka pilihan varian es krim, mulai dari coklat, vanilla, stoberi, hingga durian. Lengkap banget!

Toko es krim yang berlokasi di Jl. Veteran, Gambir ini menjual es krim dengan tekstur lembut dan terbuat dari susu sapi murni tanpa kandungan pengawet. Jadi dijamin aman.

3. Kerak Telor Bang Sape’i

Kuliner Legendaris di Jakarta (via ULTIMAGZ ONLINE)

Siapa sih yang nggak tahu kalau kerat telor adalah makanan legendaris Jakarta. Makanan yang terbuat dari telur ayam atau bebek, beras ketan, ebi, dan kelapa sangrai ini memiliki tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam. Rasa gurihnya memang bikin ketagihan. Sekali mencoba Kerak Telor Bang Sape'i pasti kamu minta tambah deh.

Nah, itu tadi tiga ragam kuliner legendaris khas Jakarta yang wajib dicoba. Dijamin kamu nggak akan tahun untuk nggak mencicipi deh. Tapi selain yang disebutkan di atas, mungkin masih banyak lho kuliner yang juga wajib kamu jelajahi!

Kuliner Legendaris di Jakarta (via Kerak Telor)