Jelang MotoGP 2019, Dua Pembalap Ini Lakukan Operasi

MotoGP musim 2019 akan segera berlangsung, berbagai persiapan tentunya harus dilakukan dengan baik.

Jelang pertandingan MotoGP 2019, berbagai persiapan tentunya dilakukan oleh beberapa pembalap.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pembalap Repsol Honda ini. Dalam rangka menyambut musim MotoGP 2019, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez akan menjalani operasi. Kedua pembalap tersebut, dikabarkan akan melakukan operasi yang berbeda.

Pembalap MotoGP 2019 (cdn.sindonews.net)

Saat Lorenzo mengendarai motor tim Ducati Corse, dia mengalami kecelakaan hebat di ajang MotoGP pada akhir September lalu. Kejadian tersebut membuat Lorenzo mengalami cedera yang serius pada kakinya.

Operasi pertama Lorenzo pada Oktober silam, untuk tulang metatarsal dan jempol kaki. Akan tetapi, dia berencana akan kembali naik ke meja operasi untuk kedua kalinya. 

Lorenzo akan menjalani operasi keduanya pada Senin (3/12), untuk memulihkan cedera kakinya, setelah merasa tidak nyaman di kaki kanannya. Rumah Sakit Clinica Quiron, Madri-Spanyol dipilihnya untuk menjalani operasi kali keduanya.

Pembalap berusia 31 tahun yang berganbung dengan Repsol Honda musim 2019 ini, telah melakoni tes pramusimnya dengan montor RC213V. Hasilnya pun dia mampu finish di posisi ke-12 saat di Sirkuit Valencia dan mampu menjadi yang tercepat ke-5 saat di Arena Jerez.

Lorenzo (i1.wp.com)

Sementara untuk rekannya, Marc Marquez juga akan menjalani operasi pada bulan ini. Berbeda dengan Lorenzo, Marquez mengalami cedera pada bahu. Dia merasakan, terganggu dengan cedera bahu yang dialaminya, hal itu membuatnya kurang tampil maksimal saat berada diatas montor.

Rencana juara dunia MotoGP 2018 Marquez memulihkan cedera barunya, yakni guna berada dalam kondisi yang maksimal pada MotoGP 2019 nanti.

Semoga hasilnya baik dan segera sembuh yak Marquez dan Lorenzo. Semoga nantinya dapat memberikan penampilan yang terbaik pada MotoGP 2019.

Marquez (img-k.okeinfo.net)