Banyak yang Belum Tahu, Ternyata Ini Manfaat Mencuci Wajah dengan Air Dingin

Mencuci wajah dengan air dingin ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kulit wajah, salah satunya yaitu wajah akan terasa lebih segar dan lembab.

Mencuci wajah adalah salah satu cara dalam merawat kulit wajah agar tetap bersih dan terhindar dari bakteri, apalagi setelah beraktivita seharian. Nah, kamu bisa mencoba mencuci wajah dengan air dingin yang ternyata memiliki banyak manfaat.

Kebiasaan mencuci wajah dapat memberikan beberapa keuntungan seperti, wajah akan tetap bersih, terasa lebih segar, dan kulit menjadi lebih lembab. Selain itu, apa saja manfaatnya? Yuk cek!

1. Mencegah Timbulnya Jerawat

Manfaat pertama yang bisa kamu rasakan ketika membiasakan diri mencuci wajah dengan air dingin adalah mencegah jerawat bandel muncul kembali. Hal ini dikarenakan suhu dingin pada air dapat mengurangi produksi sebum yang menjadi salah satu penyebab jerawat. Tidak hanya itu, efek dingin juga bisa menenangkan kulit wajah, sehingga bisa mengurangi peradangan pada jerawat.

Mencuci Wajah dengan Air Dingin (via Beautynesia)

2. Mengecilkan Pori-pori

Mencuci wajah dengan air dingin juga dapat bermanfaat mengecilkan pori-pori wajah. Jadi jika kamu punya masalah pori-pori besar pada wajah, kamu bisa mengecilkannya dengan mencuci wajah menggunakan air dingin.

Mencuci Wajah dengan Air Dingin (via Popmama)

3. Mempertahankan Kelembaban Kulit

Selain dapat mengecilkan pori, mencuci wajah dengan air dingin juga dapat membantu mempertahankan kelembaban wajah dan menjaganya tetap terhidrasi dengan baik.

Mencuci Wajah dengan Air Dingin (via Tribun)

4. Mengurangi Produksi Minyak Pada Kulit Wajah

Kulit wajah memproduksi minyak setiap hari. Perlu diketahui bahwa kulit wajah berminyak rentan sekali berjerawat. Karena itu, mencuci wajah dengan air dingin dapat membantu produksi minyak berlebih pada wajah. Bisa bebas jerawat, deh.

Mencuci Wajah dengan Air Dingin (via Halodoc)

5. Mencegah Pembentukan Kerutan pada Kulit Wajah

Mencuci wajah dengan air dingin ternyata juga bisa menghambat munculnya tanda-tanda penuaan dini lho. Karena cara ini bisa mencegah kerutan pada kulit wajah. sebaliknya jika kamu mencuci wajah dengan air panas, maka kerutan pada wajah lebih berpotensi untuk muncul.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja manfaat mencuci wajah dengan air dingin. Dengan melakukannya secara teratur, kamu akan lebih mudah mendapatkan kulit awet muda dan sehat. Selamat mencoba, ya.

Mencuci Wajah dengan Air Dingin (via Nakita)