5 Pulau Paling Mematikan di Dunia Ini, Bahaya Kalau Nekat!

Banyak pulau yang dijadikan tujuan wisata karena pemandangannya yang indah, namun tidak dengan pulau paling mematikan di dunia ini. Mengapa?

Meski banyak tempat-tempat menyenangkan di dunia ini, namun ternyata ada pulau paling mematikan di dunia yang sangat tidak dianjurkan untuk dikunjungi. Bahkan kalau kamu nekat pergi kesana nyawa bisa jadi taruhannya. Penasaran pulau mana saja yang mengancam keselamatan? Berikut ini daftarnya.

1. Pulau Sentinel Utara

Pulau Sentinel Utara berada di Kepulauan Andaman, Samudra Hindia. Pulau ini dianggap berbahaya untuk dikunjungi karena penduduknya yang tidak menerima peradaban dan akan bersifat agresif jika ada kapal atau pesawat yang mendekat.

Bahkan ketika tsunami pada tahun 2004, ada beberapa relawan yang ingin menolong penduduk di sana, namun justru helikopter yang ditumpangi para relawan dilempari panah.

2. Pulau Poveglia

Pulau Paling Mematikan di Dunia (via Kompas Internasional)

Pulau yang berada di Italia Utara ini dipercaya sebagai pulau berhantu dan dilarang untuk dikunjungi. Konon, pulau ini merupakan tempat penampungan orang-orang yang terkena wabah maut hitam dan meninggal di pulau tersebut.

3. Pulau Ramree

Pulau Paling Mematikan di Dunia (via iNews)

Berlokasi di Myanmar, Pulau Ramree sangat berbahaya dan tidak dianjurkan untuk dikunjungi. Pasalnya pulau ini dihuni oleh buaya air asin yang diperkirakan memiliki ukuran sekitar 7 meter dengan berat mencapat 900 kilogram. Hingga saat ini, belum diketahui berapa jumlah buaya yang ada di sana. Jadi jangan coba-coba pergi ke sana ya.

4. Pulau Coiba

Pulau Paling Mematikan di Dunia (via Okezone Travel)

Pulau Coiba yang berada di Amerika Tengah ini dulunya merupakan penjara dan tempat eksekusi paling kejam. Karena itu sebaiknya tidak dikunjungi.

5. Pulau Gruinard

Pulau Paling Mematikan di Dunia (via TripAdvisor)

Terakhir ada Pulau Gruinard yang berada di Skotlandia. Pulau ini dulunya dipakai sebagai tempat uji coba bakteri anthrax yang digunakan sebagai senjata Perang Dunia II. Pada akhirnya, pulau ini terkontaminasi bakteri anthrax dan tidak lagi dihuni hingga saat ini. Jadi jangan coba-coba ke sini ya.

Nah, sekarang sudah tahu kan mana saja pulau paling mematikan di dunia. Jadi jangan pernah sekali-kali berpikir untuk nekat pergi ke sana ya kalau tidak punya persiapan matang!

Pulau Paling Mematikan di Dunia (via The Scotsman)