6 Lagu Indonesia Populer Yang Dipercaya Punya Kisah Misteri, Sudah Pernah Dengar Belum?

6 Lagu Indonesia yang diyakini memiliki kisah misteri, salah satunya Sephia dari Sheila On 7.

Inilah lagu Indonesia yang dipercaya punya cerita misterius. Biasanya, lagu jadi salah satu cara untuk menuangkan isi hati dan pikiran. Maka dari itu, banyak lagu yang terasa sangat related dengan kehidupan sehari-hari. Mulai dari jatuh cinta, kebahagiaan, kecewa hingga patah hati. 

Tapi tahukah kamu ada Lagu Indonesia yang penuh misteri dan memiliki kisah mistis. Bahkan ada lagu yang liriknya justru jauh dari kata menyeramkan. Namun, lagu itu menyimpan cerita yang cukup menakutkan saat proses pembuatannya. Lalu apa saja lagu Indonesia yang punya kisah misteri itu? Scroll yuk!

Sephia - Sheila On 7

Sephia merupakan salah satu lagu dari Sheila On 7 yang banyak peminatnya. Namun tahukah kamu kalau lagu andalan Duta cs ini yang diduga kisah perselingkuhan punya kisah mistis dibaliknya. Hal ini dialami langsung oleh gitaris Sheila On 7, Eros.

Ketika itu, Eros mendapat telepon dari orang misterius mengaku bernama Sephia. Orang itu mengaku menelpon Eros lewat telepon umum di depan rumah sang musisi. Tapi saat Eros menengok keluar, tak ada seorang pun di telepon umum itu. 

Hanya saja, dia melihat gagang telepon umum itu melayang-layang. Beberapa hari setelahnya, Eros baru mengetahui bahwa Sephia adalah salah satu penggemar Sheila On 7 yang meninggal karena kecelakaan.

Lagu Sephia (YouTube)

Resah - Payung Teduh

Lagu Resah dari Payung Teduh begitu digandrungi karena punya lirik yang romantis. Tapi siapa sangka, lagu tersebut kaya akan interpretasi yang bisa diimajinasikan dengan hal mistis tentang kematian dan juga hantu.

Sempat beredar itu yang mengatakan kalau lagu Resah ini adalah sebuah puisi milik seseorang, yang merupakan teman dari sang Bassist, Azis Comi. Namun orang itu sudah meninggal dunia karena gantung diri.

Lagu Resah (YouTube)

Ku Katakan Dengan Indah – Peterpan

Ditelisik dari liriknya, lagu Ku Katakan Dengan Indah tak sama sekali berkisah tentang sebuah misteri. Lagu yang dipopulerkan Peterpan di tahun 2000-an bermakna tentang kekecewaan karena perasaannya tidak terbalas. Tapi ternyata, lagu Ku Katakan Dengan Indah ini juga memiliki sebuah pengalaman misteri di dalamnya. 

Kalau didengarkan secara seksama, di menit ke 4.42 sampai 4.52, terdengar suara perempuan yang ikut bernyanyi bersama. Meskipun lagu itu sudah melewati masa penyuntingan, suara perempuan misterius itu pun masih ada. Akhirnya, lagu itu tetap dirilis apa adanya.

Lagu Ku Katakan Dengan Indah (YouTube)

Selepas Kau Pergi - La Luna

Lagu Selepas Kau Pergi milik La Luna juga jadi salah satu yang paling disukai anak muda di era 2000-an. Makna lagu ini cukup menyedihkan karena bercerita tentang orang yang ditinggalkan cintanya.

Di balik itu, lagu Selepas Kau Pergi juga dipercaya punya cerita mistis. 

Di mana, pada akhir lagu La Luna tersebut, terdengar ada suara gamelan yang turut disertakan. Namun jika di dengar lebih rinci, irama gamelan itu terdengar tak beraturan. Sampai saat ini, La Luna belum menjelaskan tentang misteri suara gamelan pada lagu tersebut.

Lagu Selepas Kau Pergi (YouTube)

Menanti Kekasih - Alda Risma

Lagu Menanti Kekasih milik mendiang Alda Risma juga termasuk karya yang diyakini memiliki cerita mistis di baliknya. Bagaimana tidak, lagu tersebut mengandung lirik yang tampak menyeramkan.

'Kapan mati kekasihku, ku menanti kau di sini, ayo mati bunuh diri' begitu sebait lirik dari Menanti Kekasih.

Hal yang makin membuat seram adalah muncul rumor lagu ini direkam tiga hari sebelum Alda Risma meninggal dunia. Di mana, saat itu Alda ditemukan tewas di kamar hotelnya. Namun siapa sangka, setelah jenazah Alda Risma diotopsi, polisi menyebut pelantun lagu Aku Tak Biasa itu sudah meninggal dunia sejak tujuh hari yang lalu.

Lagu Menanti Kekasih (Berbagai Sumber)

Hikoukigumo - JKT48

Hikoukigumo merupakan salah satu lagu dari JKT48 yang dibawakan dengan musik dan gerakan yang energik. Tapi ternyata, lagu itu juga punya kisah misteri sendiri. Ditelisik dari liriknya, lagu Hikoukigumo menceritakan sepasang kekasih yang tengah berada di pesawat.

Namun, pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan sehingga salah satu dari mereka meninggal dunia. Saat membawakan lagu ini, JKT48 pun kerap bernyanyi sambil membawa sapu tangan yang dilambai-lambaikan. 

Demikian lagu populer Indonesia yang punya kisah misteri. Diantara lagu-lagu tersebut, ada lagu yang berhasil dipecahkan misterinya. Namun, sisanya tetap jadi misteri. Meski demikian, lagu tersebut tetap enak didengar dan bisa dinikmati lho guys!

Lagu Hikoukigumo (Twitter)