Bukti Cinta Nani Wijaya untuk Sukma Ayu, Kini Susul Putrinya Menuju Keabadian

Nani Wijaya kini menyusul putrinya Sukma Ayu untuk pergi selamanya.

Nani Wijaya meninggal dunia pada Kamis (16/3) sekitar pukul 03.30 WIB di Rumah Sakif Fatmawati Jakarta. Ibunda Sukma Ayu ini menghembuskan napas terakhirnya setelah mengalami gangguan napas. Sebelumnya Nani Wijaya juga sempat jalani perawatan di ruang ICU akibat sesak napas.

Nani Wijaya adalah sosok ibu yang luar biasa. Masih ingat Sukma Ayu anak Nani Wijaya yang cantik? Karakter Sukma Ayu sebagai selebritis dan artis tentu turun dari sosok Nani Wijaya. Nani Wijaya menjadi mentor untuk Sukma Ayu bagaimana menjadi pemain sinetron yang berkualitas. Sukma Ayu pun berhasil memerankan karakter Rohaya di Sinetron “Kecil-Kecil Jadi Manten” yang penuh totalitas.

Sayangnya karier Sukma Ayu harus terhenti saat ia mengalami koma usai menjalani perawatan di rumah sakit. Pada bulan April 2004 Sukma Ayu diduga menjadi korban malapraktik. Selama 5 bulan 16 hari Sukma Ayu tertidur tanpa sadar. Tak ada yang tahu Sukma Ayu terbangun. Nani Wijaya pun tidak tahu kapan putrinya tersadar dari koma.

Nani Wijaya pun menanti dengan penuh kesabaran di rumah sakit. Menunggu Sukma Ayu bangun, sadar, dan kembali beraktivitas. Nani Wijaya berdoa dan berusaha ikhlas. Nani Wijaya pun rela rehat sejenak dari syuting Bajaj Bajuri demi bisa mendampingi Sukma Ayu di rumah sakit.

Takdir berkata lain. Sukma Ayu pun pergi untuk selama-lamanya. Nani Wijaya tentu merasakan sedih putri bungsunya pergi tanpa pesan kepadanya. Nani Wijaya pun ikhlas ditinggal pergi Sukma Ayu. Dan Nani Wijaya mengantarkan Sukma Ayu ke tempat peristirahatan terakhirnya di Ciomas, Bogor, Jawa Barat.

Kini Nani Wijaya meninggal dunia dalam usia 78 tahun. Nani Wijaya menyusul putrinya menuju keabadian. Sebelum meninggal, Nani Wijaya memang sudah cukup lama terserang beberapa penyakit seperti hipertensi, stroke, demensia, ginjal, hingga terakhir masalah pernapasan yang membuatnya masuk ruang ICU.

Nani Wijaya Ibu Sukma Ayu (Grid.ID)

Setelah dinyatakan meninggal jenazah Nani Wijaya disemayamkan di rumah duka di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kemungkinan pada Kamis siang (16/3) jenazahnya akan dikebumikan di TPU Karang Tengah, Sentul, Jawa Barat. 

Kepergian Nani Wijaya memang menyedihkan. Apalagi banyak karya-karya yang menjadi kenangan penikmat sinetron dan film tanah air. Selain Bajaj Bajuri, Nani Wijaya diketahui pernah bermain dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji yang juga fenomenal karena berhasil tayang ribuan episode di televisi.

Nani Wijaya Ibu Sukma Ayu (Tempo.co)