3 Tempat Syuting Film Hollywood ini ada di Indonesia, Salah Satunya Yogyakarta

Ternyata terdapat beberapa tempat syuting film Hollywood di Indonesia yang mungkin jarang kamu tahu. Di mana saja, yuk cari tahu!

Hingga saat ini, ternyata terdapat beberapa tempat syuting film Hollywood  di Indonesia yang mungkin jarang kamu tahu. Lokasi-lokasi ini memang merupakan tempat wisata terkenal di Indonesia, namun apakah kamu sempat menyangka jika ternyata beberapa film Hollywood pernah mengambil gambar di sini? Penasaran di mana saja? Yuk simak informasi berikut ini!

1. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Tempat syuting film Hollywood di Indonesia yang pertama adalah Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat. Disini sejumlah aktor ternama Hollywood melakukan syuting film Savage (2012). 

Para aktor mulai dari John Travolta, Blake Lively, Salma Hayek, hingga Aaron Taylor-Johnson melakukan proses syuting selama beberapa hari di Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat untuk proses produksi dari film ber-genre crime-thriller ini.

Tempat Syuting Film Hollywood di Indonesia (via Bara Outdoor)

2. Bali

Selanjutnya berpindah ke Bali. Di pulau ini ternyata sudah banyak dilakukan syuting film Hollywood, sebut saja film Eat Pray Love (2010) yang dibintangi oleh aktris Juliana Roberts. Film bertema romansa yang diangkat dari buku karya Elizabeth Gilbert ini juga dibintangi oleh aktris senior Indonesia, Christine Hakim.

Kemudian ada film Hollywood The Fall (2006). Pengambilan gambar untuk film ini dilakukan di lebih dari 20 negara, salah satunya di Bali. Selain menampilkan lokasi, film bertema cinta dan aksi balas dendam ini juga menampilkan kebudayaan khas dari masyarakat Bali, yakni tari kecak. Film ini dibintangi oleh aktor Lee Pace yang juga membintangi film Guardian of the Galaxy.

Film selanjutnya yang mengambil gambar di Bali adalah film Hollywood Alex Cross (2012). Film bergenre aksi misteri ini merupakan film yang diadaptasi dari novel karya James Patterson berjudul Cross. Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor ternama, diantaranya Tyler Perry, Matthew Fox, dan Rachel Nichols.

Tempat Syuting Film Hollywood di Indonesia (via CNN)

3. Yogyakarta

Lokasi berikutnya juga merupakan kota wisata terkenal di Indonesia, Yogyakarta. Film Hollywood Java Heat (2013) mengambil lokasi syuting di Stasiun Leumpuyangan, Istana Tamansari, hingga Candi Borobudur. 

Film laga dan adu tembak ini dibintangi oleh Kellan Lutz dan Mickey Rourke. Selain itu, banyak pula aktor dan aktris Indonesia yang berperan dalam film ini, diantaranya ada Ario Bayu, Atiqah Hasiholan, Tyo Pakusadewo, serta Rio Dewanto. 

Itulah 3 tempat syuting film Hollywood  di Indonesia. Indonesia sudah lama terkenal akan keindahan alam dan budayanya, sehingga menarik untuk dijelajahi lebih dalam, termasuk melalui film. Apakah kamu sudah pernah mengunjunginya?

Tempat Syuting Film Hollywood di Indonesia (via Seleb Tempo)