Anak-anak SMP Ini Patungan Belikan Temannya Sepatu Baru, Alasannya Menyentuh Hati

Beberapa anak-anak SMP di Tasikmalaya mengumpulkan uang untuk membelikan temannya sepatu.

Anak-anak SMP di SMPN 3 Tasikmalaya bisa jadi inspirasi untuk anak-anak sekolah lainnya di Indonesia. Sebab beberapa siswa tergerak hatinya untuk membelikan sepasang sepatu untuk teman mereka. Sebab sepatu milik teman mereka sudah rusak dan jebol. Momen itu pun jadi viral di Tiktok.

Melansir dari akun TikTok @rfizrl_, sebuah video menunjukkan sebuah sepatu warna hitam yang sudah rusak. Kemudian diperlihatkan sebuah kertas berisikan tulisan nama-nama siswa SMP yang memberikan sumbangan untuk membeli sepatu. Dalam catatan itu diberikan judul “Sadakoh Peduli”. 

Siswa yang menyumbang uang macam-macam jumlahnya. Ada yang Rp 3 ribu, Rp 5 ribu,dan  Rp 10 ribu. Target uang yang terkumpul sekitar Rp 217 ribu. Bisa jadi harga sepatu yang akan dibeli memiliki harga sekitar Rp 217 ribu. Uang yang dikumpulkan pun diletakkan di atas meja. Akhirnya uang itu berhasil dikumpulkan dan sepatu baru bisa dibeli.

Kemudian anak-anak SMP yang mengumpulkan uang memberikan sepatu baru kepada teman mereka di kelas. Siswa yang mendapatkan sepatu baru itu sangat bahagia dan senang. Ia menenteng kardus berisi sepatu baru yang dibeli dari uang patungan teman-temannya yang sangat baik hati.

Teman-temannya pun juga senang dan seperti mengucapkan selamat anak itu karena sudah memiliki sepatu baru. Mereka pun bercanda satu sama lain. Sepertinya hubungan pertemanan itu memang sangat akrab. 

Banyak warganet pun memberikan tanggapan di kolom komentar tersebut. “Senyum menahan tangis haru,” kata seorang warganet. “Jangan berhenti jdi org baik bg,sehat slalu buat tmn" nya,” tambah warganet lain. “Ini yang dinamakan teman sejati,” sahut warganet lainnya.

Anak-anak SMP Patungan Beli Sepatu untuk Teman (TikTok @rfizrl_)

Dari kejadian yang dialami anak-anak SMP di Tasikmalaya ini tentu kita mendapatkan pelajaran untuk saling membantu sesama. Diduga anak yang mendapatkan sepatu itu mungkin berasal dari keluarga yang kurang mampu sehingga tidak bisa membeli sepatu yang baru. Beruntung ia memiliki teman yang sangat perhatian. 

Teman-teman anak SMP itu pun juga memiliki inisiatif yang besar untuk membantu temannya karena mempunyai sepatu yang rusak. Walaupun sumbangan yang dikumpulkan tidak begitu besar namun mereka ikhlas membantu untuk membelikan sepatu baru untuk temannya.

Anak-anak SMP Patungan Beli Sepatu untuk Teman (TikTok @rfizrl_)