Ini Dia Beberapa Sosok Artis yang Pindah Haluan Jadi Bupati

Ini Dia Beberapa Sosok Artis yang Pindah Haluan Jadi Bupati

Tak sedikit selebriti yang memutuskan untuk keluar dari dunia hiburan dan terjun ke dunia politik, bahkan mendaftarkan diri mereka sebagai Bupati.

 

Baru-baru ini misalnya, salah seorang selebriti yang mengungkapkan gajinya yang begitu besar saat menjabat sebagai Bupati.

 

Lalu, siapa aja sih artis yang memutuskan diri menjadi Bupati? Ini dia beberapa di antaranya:

 

1. Hengky Kurniawan

 

Saat ini, Hengky Kurniawan memutuskan dirinya menjadi Bupati di Bandung Barat pada periode 2018-2023.

 

Sebelumnya, ia sempat menduduki posisi sebagai Pelaksana Tugas Bupati Bandung Barat menggantikan Bupati Aa Umbara Sutisna yang terseret kasus korupsi.

 

Deretan artis yang terjun menjadi Bupati (intip seleb)

2. Lucky Hakim

 

Berikutnya ada Lucky Hakim yang menjadi wakil Bupati Indramayu untuk periode 2021-2026 menemani Nina Agustina. Namun, Lucky Hakim belum lama ini memutuskan untuk mundur dari jabatan tersebut.

 

Dirinya juga sempat membuat sebuah pengakuan soal gaji yang diperolehnya.

 

“Saya sudah dapat gaji hampir Rp50 juta plus tunjangan Rp50 juta hampir lebih dengan segala fasilitas dengan rumah mewah dengan mobil mewah AC gratis masa dikasih anggaran makan minum sampai sekitar Rp170 juta perbulan," ujar Lucky Hakim, dilansir dari Instagram @lambegosiip.

 

Di usianya yang mencapai 43 tahun, ia memutuskan tak mengambil tunjangan yang didapatnya sejak tahun lalu karena tak mau menjadi boomerang untuk dirinya sendiri.

 

"Malu saya. Mendingan saya malu saat ini berharap dimaafkan oleh masyarakat dan Allah ampuni saya. Daripada pertanggung jawaban amanah itu dunia akhirat,” timpal Lucky Hakim.

 

Sebelum duduk di kursi Bupati, di tahun 2012 Lucky Hakim sempat mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Wali Kota Bekasi bersama Dadang Mulyadi namun gagal.

 

Deretan artis yang terjun menjadi Bupati (tribun news)

3. Sahrul Gunawan

 

Setelah menyandang status duda, Sahrul Gunawan sempat diketahui dekat dengan Ayu Tin Ting. Resmi keluar jadi selebriti, kini Sahrul Gunawan menjabat sebagai Wakil  Bupati Bandung perionde 2021-2026 mendampingi Dadang Supriatna.

 

Sebelumnya, ia sempat maju menjadi calon legistalif (Caleg) perwakilan Partai NasDem pada 2019, namun gagal.

Deretan artis yang terjun menjadi Bupati (tribun news)