5 Hal yang Dilakukan Orang Introvert Saat Terluka, Kamu Juga Begitu Nggak?

Orang introvert memang tidak suka berhubungan dengan orang lain. Lantas, kira-kira apa saja yang dilakukan orang introvert saat terluka?

Introvert merupakan bentuk kepribadian yang lebih fokus pada perasaan dan pikiran. Beberapa anggapan mengatakan bahwa orang introvert adalah orang yang tidak suka berhubungan sosial dengan orang lain. Lantas kira-kira apa saja yang dilakukan orang introvert saat terluka?

Umumnya, orang-orang akan mencari teman curhat untuk melampiaskan apa yang tengah dia rasakan. Lalu bagaimana orang-orang introvert melampiaskan perasaannya saat terluka? Yuk, cek penjelasannya berikut ini.

1. Menyibukkan Diri

Orang introvert yang sedang terluka, maka dia akan menyibukkan diri hingga rasa sakit akibat luka tadi tidak terasa. Hal ini tentu sangat positif sih. Karena mereka tidak bisa diam dan cenderung lebih produktif saat terluka hingga lupa rasanya sakit hati itu seperti apa.

yang Dilakukan Orang Introvert Saat Terluka (via Fimela)

2. Overthinking

Karena orang introvert cenderung lebih fokus kepada perasaan dan pikiran, maka ketika terluka dan merasa sedih mereka bisa menjadi sangat overthinking. Ini buruk sih. Pada akhirnya muncul tidak tenang dalam hati. Karena semakin kamu overthinking, maka luka yang kamu rasakan akan semakin terasa sakit.

yang Dilakukan Orang Introvert Saat Terluka (via detikHealth)

3. Insomnia

Kamu pernah menemukan orang yang mengalami insomnia karena dia terlalu sibuk memikirkan luka yang ada dalam hatinya. Nah, ini biasanya dilakukan oleh orang introvert. Ketika hatinya hancur dan pikirannya kalut, maka yang terjadi adalah dia tidak bisa tidur. Pikirannya penuh dengan berbagai bayangan yang terkadang dibuat sendiri. Dan inilah yang membuat dia menjadi tidak tenang.

yang Dilakukan Orang Introvert Saat Terluka (via Alodokter)

4. Gampang Baper

Orang introvert yang sedang terluka biasanya akan lebih mudah baper, seperti tersinggung, marah, atau menangis. Mereka akan berubah menjadi lebih sensitif akibat luka yang dia rasakan. Padahal jika dalam kondisi normal emosi seorang introvert akan cukup stabil lho.

yang Dilakukan Orang Introvert Saat Terluka (via Tirto)

5. Suka Menyendiri

Hal terakhir yang dilakukan introvert saat terluka adalah menyendiri. Mereka akan benar-benar menarik diri dari orang lain, dan tenggelam dalam pikirannya yang kalut. Dibanding dengan bertemu orang, mereka lebih suka menyendiri sambil menunggu hatinya pulih kembali.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja hal yang dilakukan orang introvert saat terluka. Apa kamu juga melakukan hal yang sama?

yang Dilakukan Orang Introvert Saat Terluka (via Suara)