Gombal Itu Nggak Hanya Butuh Kata-Kata, Ini Rahasianya Secara Psikologis

Kata-kata gombal agar berhasil, menurut psikologi mesti diikuti beeberapa hal. Jadi, kata-kata aja dianggap kurang manjur. Apa saja yang membuat gombalan seseorang berhasil?

Setiap orang selalu mengucapkan kata-kata gombal saat kencan. Meskipun kadang garing dan bubar begitu aja karena nggak berkesan. Memberi kesan buat pasangan kencan memang membutuhkan trik. Ada bebrapa hal yang mesti diperhatikan saat mengucapkan kata-kata gombal. Yaitu bahasa tubuh atau gestur, ini penting dilakukan. Berdasarkan psikologi, cara ini bisa menarik dan membuat pasangan kencan terkesan. Simak deh!

1. Menatap matanya

Seringkali, kata-kata itu dirasa nggak bermakna tanpa kontak mata. Kontak mata padahal adalah kunci dalam menunjukkan ketertarikanmu terhadap orang lain. Ketika melakukan kontak mata dengan calon pacar atau pasangan, maka terjadi respon fisiologis dari pupil. Ini mengapa tatapan mata satu sama lain terasa begitu intim. Artinya, cara terbaik untuk memberi tahu seseorang bahwa kamu tertarik dengannya adalah dengan menatap matanya.

2. Pakai warna merah

Nggak hanya eye-catching, tetapi warna merah juga cocok dengan hampir semua warna kulit. Warna ini juga simbol dari sensualitas dan ketertarikan yang mendalam. Berdasarkan studi menunjukkan ketika lelaki dan wanita mengenakan warna merah, mereka menunjukkan ketertarikan satu sama lain. 

3. Humoris

Banyak orang berpikir bahwa humor bukan faktor kunci dalam mendapatkan calon pasangan. Tetapi psikolog dari University of New Mexico, Profesor Geoffrey Miller menyatakan bahwa menjadi seseorang yang humoris adalah salah satu cara membuat pasangan tertarik. Seseroang yang humoris dan lucu harus punya kemampuan berpikir yang cepat dan kreatif. Artinya, orang yang humoris itu cerdas dan bisa memberikan lelucon. Efeknya adalah bisa menarik bagi pasangan kencan.

Menatap matanya (independent.co.uk)

4. Bermain keras untuk mendapatkannya

Berdasarkan studi, seseorang lebih menyukai cara yang misterius. Mengumbar kata-kata yang berbunga-bunga dan dihujani dengan janji-janji, berdasarkan penelitian justru kurang menarik buat seseorang. Jadi, 'bermain dengan keras' lebih menarik bagi seseorang ketimbang nggombal yang menunjukkan 'aku butuh kamu banget buat jadi pasanganku'. Jadi, tahu kan harus gimana? 

5. Perempuan yang tersenyum lebih menarik

Bagi lelaki, menurut penelitian dari University of British Columbia menunjukkan bahwa perempuan yagn tersenyum lebih menarik dibanding yang sombong. Perempuan yang tersenyum menunjukkan sifat yang lebih dewasa atau keibuan.

Membuatnya tertawa (psychologytoday.com)

6. Pria yang sedang berpikir lebih menarik 

Dalam studi yang sama seperti poin sebelumnya, para peneliti menemukan bahwa perempuan lebih tertarik dengan pria yang sombong dan berpikir keras dibanding yang tersenyum. Oleh karena itu bertingkah seperti 'bad boy' bisa memenangkan hati pasanganmu.

7. Bahasa tubuh

Hampir 55 persen komunikasi dibuat melalui bahasa tubuh. Cara ini paling halus dan paling besar pengaruhnya. Coba deh perhatiin, jika bahasa tubuhnya mencerminkan bahasa tubuhmu, maka ia menunjukkan rasa tertariknya padamu.

8. Halus tutur kata

Cara bicara yang halus dan nada bicara dengan frekuensi naik turun menunjukkan bahwa perempuan memiliki minat yang lebih romantis dari pria. Perempuan yang mempunyai nada bicara datar lebih nggak tertarik sama pria untuk menjalin hubungan romantis. Dan, berdasarkan penelitian, perempuan lebih tertarik pada pria yang menyela kalimat-kalimatnya dengan frasa seperti "ya", "oke" dan "i see". Ini dianggap perempuan bahwa pria yang sedang berkomunikasi dengannya adalah pendengar yang baik.

Perempuan tersenyum (elitedaily.com)

9. Keyakinan adalah kunci

Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Monica Moore dari Webster University di St. Louis menemukan bahwa orang-orang di tempat perbelanjaan atau kelab malam dan bar bukan orang yang menarik untuk didekati. Tetapi orang yang mempunyai keyakinan dan sambil tersenyum adalah orang yang menarik bagi orang lain. 

10. Sentuhan

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa menyentuh seseorang bisa meningkatkan kepatuhan untuk menyelesaikan berbagai macam permintaan. Termasuk juga dalam hal PDKT atau melancarkan aksi gombal. Memberi sentuhan kepada pasangan kencan merupakan penanda bahwa kamu tertarik dengan orang tersebut. Ia juga akan merasa terkesan dan terdominasi dengan perasaan-perasaan yang mengarah padamu. 

Dating (greece.greekreporter.com)

Paling penting buat mencobanya adalah mengubah persepsi mengenai kata-kata gombal. Gombal atau flirting ini diperlukan untuk mengekspresikan perasaan. Jadi, gombal bukan bualan. 

Merasa tertarik (elitedaily.com)