Biar Wanginya Awet, Begini Lho Cara Memakai Parfum yang Benar

Agar parfum yang kamu gunakan enggak hanya bertahan sesaat, yuk ikuti cara memakai parfum yang benar.

Selama ini kamu sudah tahu belum cara memakai parfum yang benar? Karena pemakaian parfum yang benar ternyata dapat membuat wangi parfum menjadi lebih tahan lama, meski kamu beraktivitas di luar ruangan sekalipun.

Selain menunjang penampilan, ketika dipakai parfum memang memiliki efek psikologi sebagai daya tarik, kinerja otak, dan menimbulkan energi positif. Nah, agar parfum yang kamu gunakan enggak hanya bertahan sesaat, yuk coba praktekkan cara memakai parfum yang benar agar wanginya lebih tahan lama.

1. Semprotkan Parfum ke Titik Nadi

Wangi parfum akan bertahan lebih lama jika disemprotkan ke titik nadi. Kamu enggak perlu bingung, bagian tubuh mana yang harus disemprot parfum, diantaranya adalah siku, tengkuk, hingga pergelangan tangan.

Cara Memakai Parfum yang Benar (via Harapan Rakyat)

2. Hindari Menyemprotkan Parfum ke Udara

Kamu pernah enggak menyemprotkan parfum ke udara lalu berjalan melewatinya? Maksud hati mungkin agar parfum yang disemprotkan tadi menempel pada tubuh, namun sayangnya cara itu tidak membuat wangi parfum menjadi tahan lama. Hal ini justru hanya akan membuang-buang parfum saja. Lebih baik semprotkan langsung pada tubuh ya.

Cara Memakai Parfum yang Benar (via Bhinneka)

3. Semprotkan Parfum Pada Kulit dan Pakaian

Selanjutnya cara memakai parfum yang benar agar wanginya tahan lama adalah dengan menyemprotkan langsung ke kulit dan pakaian. Wangi parfum bisa tahan lama jika bercampur dengan minyak alami yang dihasilkan tubuh. Dan serat pakaian bisa menahan wangi parfum lebih lama.

Cara Memakai Parfum yang Benar (via IDN Times)

4. Jangan Menggosok Parfum

Kamu pasti sering menemukan seseorang menggunakan parfum dengan cara digosokkan, menurutnya cara tersebut akan membuat parfum menjadi lebih tahan lama. Padahl cara itu adalah cara yang salah. Gesekkan antara parfum dan kulit justru akan membuat aroma parfum memudar, sehingga jadi lebih tidak tahan lama.

Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana cara memakai parfum yang benar? Jadi mulai sekarang jangan menggosok parfum ke kulit lagi ya. Selamat mencoba.

Cara Memakai Parfum yang Benar (via IDN Times)