Mau tahu tips agar pekerjaan selesai tepat waktu? Setiap pekerjaan yang diberikan oleh atasan, tentu memiliki waktu deadline-nya masing-masing. Ada pekerjaan yang deadline beberapa hari ke depan, tapi ada juga pekerjaan yang harus selesai hari ini.
Karena itu, agar tidak berimbas buruk pada performa kerja, kamu wajib menerapkan tips agar semua pekerjaan selesai di waktu yang ditargetkan. Meski demikian, dikejar deadline pastinya memang nggak enak. Bukannya cepat selesai, justru kamu akan merasa sangat tertekan dengan pekerjaan yang terlalu banyak dan deadline yang sudah mepet.
Nah, biar kamu nggak lagi merasa stres dengan seabrek pekerjaan di depan mata. Coba deh terapkan tips berikut ini. Dijamin deh kamu nggak akan kena marah atasan lagi. Yuk intip!
1. Buat To Do List
Cara pertama agar pekerjaanmu bisa selesai tepat waktu adalah dengan membuat to do list. Hal ini akan sangat membantu kamu dalam menyelesaikan semua pekerjaan setiap hari.
To do list akan memudahkan kamu mengetahui mana pekerjaan yang harus kamu dahulukan dan mana yang bisa dipending nanti. Selain membuat kerjamu lebih terstruktur, kamu juga bisa belajar menetapkan skala prioritas dalam segala hal.
Tips Agar Pekerjaan Selesai Tepat Waktu (via Uprint)
2. Membuat Timeline Pekerjaan
Selain membuat to do list, jangan lupa untuk membuat timeline pekerjaan. Timeline pekerjaan ini akan memudahkan mengestimasi waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Walaupun baru estimasi, namun menetapkan tolok ukur seperti ini akan membuatmu berjalan secara efektif karena ada tujuan dan target yang ingin dicapai. Hasilnya, kamu bisa menyelesaikannya tepat waktu.
Tips Agar Pekerjaan Selesai Tepat Waktu (via HashMicro)
3. Ketahui Skala Prioritas
Mengetahui mana pekerjaan yang harus didahulukan akan membuat pekerjaanmu cepat selesai. Mulai dari pekerjaan yang paling urgent lebih awal. Dan selesaikan pekerjaan lain setelah pekerjaan yang pertama selesai. Skala prioritas menghindarkan kamu dari rasa bingung menyelesaikan pekerjaan mana yang akan diselesaikan lebih dulu.
Tips Agar Pekerjaan Selesai Tepat Waktu (via Transmedia Pustaka)
4. Jangan Menunda
Menunda pekerjaan sama saja kamu membuang-buang waktu dan pekerjaan kamu jadi banyak yang terbengkalai. Nah, agar pekerjaanmu selesai tepat waktu sebaiknya segera selesaikan pekerjaan setelah diberikan. Dengan begitu, kamu bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut tanpa tergesa-gesa, dan hasilnya maksimal.
Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja tips agar pekerjaan selesai tepat waktu. Terapkan tips yang sudah disebutkan tadi, dan pastikan kamu jadi yang paling unggul di tempat kerja kamu. Jangan lupa benar-benar disiplin melakukannya agar hasilnya juga maksimal, ya!
Tips Agar Pekerjaan Selesai Tepat Waktu (via Yoursay)