4 Tanda Orang yang Sulit Dipercaya, Pernah Ketemu Nggak?

Waspada tanda orang yang sulit dipercaya di sekitarmu karena mereka bisa merugikan kehidupanmu.

Tidak semua hal-hal yang masuk dalam ranah pribadi bisa kamu bagikan pada orang lain. Pasalnya, tidak semua orang bisa menyimpan rahasia dengan baik. Karena itu, kamu harus tahu tanda-tanda orang yang sulit dipercaya agar rahasia kamu tetap aman.

Kalau kamu kesulitan melihat tanda-tanda orang yang sulit dipercaya. Mungkin beberapa ciri berikut ini bisa membantu kamu lebih waspada. Apa saja?

1. Tidak Mau Mengakui Kesalahan

Tanda pertama orang yang sulit dipercaya adalah dia enggan mengakui kesalahan yang dia perbuat. Mereka tidak mau bertanggung jawab dengan apa yang telah dia lakukan. Orang-orang seperti ini suka playing victim, sehingga seakan-akan dia adalah korban bukan pelaku. Bahkan dia suka mengarang cerita untuk menutupi kesalahannya, dan tega mengorbankan orang lain demi melindungi dirinya sendiri.

Tanda Orang yang Sulit Dipercaya (via IDN Times)

2. Bermuka Dua

Kamu pernah nggak memiliki teman yang memuji-muji kamu di hadapanmu, tapi di belakangmu dia menggunjingmu? Ini termasuk orang bermuka dua. Orang seperti ini jelas tidak dapat dipercaya. Karena dia hanya cari aman, agar tida terlihat paling baik diantara lainnya.

Tanda Orang yang Sulit Dipercaya (via Kompasiana)

3. Suka Menyalahgunakan Kekuasaan


Seorang pemimpin harusnya bersikap bijaksana dan adil. Namun orang yang tidak dapat dipercaya seringkali menyalahgunakan kekuasaan yang dia miliki. Dia hanya berbuat baik ketika ada maunya, tapi setelah keinginannya terpenuhi maka sifat aslinya akan kembali tampak.

Tanda Orang yang Sulit Dipercaya (via Ini Pasti)

4. Kurang Berempati

Orang yang tidak berempati pada sesuatu artinya dia hanya memikirkan dirinya sendiri, tanpa peduli dengan perasaan orang lain. Orang-orang seperti ini biasanya sulit dipercaya. Jika kamu memiliki teman seperti ini, sebaiknya berhati-hati. Jangan sampai kamu keceplosan bercerita masalah pribadimu.

Nah, itu tadi tadi beberapa tanda orang yang sulit dipercaya. Sebaiknya berhati-hati ya. Karena orang-orang seperti bisa ada di mana-mana, termasuk orang terdekat kamu. Jadi, jangan sampai kamu menyesal belakangan!

Tanda Orang yang Sulit Dipercaya (via Klik Dokter)