7 Jajanan Korea Yang Mendunia Dan Sempat Viral Di Indonesia, Ada Favorit Kamu Gak Nih?

7 Jajanan Korea mendunia dan viral di Indonesia, salah satunya tteokbokki.

Di samping budaya dan industri hiburannya, Korea Selatan juga terkenal dengan banyak masakannya yang enak. Jadi tidak heran kalau banyak jajanan Korea yang akhirnya menjadi terkenal dan viral di berbagai belahan dunia. Hal ini juga tidak lepas karena peran para artisnya.

Di mana, banyak drama, film maupun reality show yang sering menyertakan makana-makanan khas Korea. Akhirnya, banyak turis dari berbagai negara menjadi penasaran. Mereka pun rela datang ke Negeri Gingseng hanya untuk wisata kuliner. 

Namun dari sekian banyaknya makanan khas Korea Selatan, beberapa di antaranya sukses dikenal hingga di kancah internasional, lho. Bahkan sempat viral di Indonesia. Apa saja jajanan Korea yang mendunia dan viral di Indonesia itu? Berikut daftarnya!

Tteokbokki

Jajanan satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi popularitasnya. Tteokbokki ini begitu digandrungi setelah banyak muncul di berbagai drama Korea. Kini tteokbokki juga banyak dijual di Indonesia bahkan dibuat dalam kemasan instan cepat saji.

Tteokbokki (Allkpop)

Corndog

Selain tteokbokki, jajanan kaki lima satu ini juga berhasil mencuri perhatian karena sering muncul dalam konten mukbang dan serial drama. Lapisan roti dengan taburan gula atau varian berupa saus tomat serta mustard hingga sosis dan potongan keju mozarella ini begitu lezat dan nikmat.

Corndog (Allkpop)

Dalgona

Dalgona menjadi viral menggila berkat drama Squid Game. Permen yang dibuat dari gula karamel ini begitu disukai karena rasanya yang manis. Namun jauh sebelum permennya viral, orang-orang sempat menggilai kopi dalgona. Tren ini begitu digandrungi di Indonesia. Terlebih setelah RM dan Jimin BTS membuat kopi dalgona.

Dalgona (Allkpop)

Kue Lunchbox

Kue mini yang menggemaskan ini juga menjadi mega-hit dan menjadi favorit banyak orang Indonesia hingga menjadi ide jualan yang laris manis. Kue ini begitu digandrungi tidak hanya karena ukuran kuenya yang imut, tapi juga karena porsinya yang pas dan desain yang menggemaskan.

Kue Lunchbox (Allkpop)

Mie Pedas Korea

Jajanan Korea yang juga dikenal dengan Korean Fire Noodles ini sangat cocok buat kamu yang suka makanan pedas. Makanan ini sempat sangat ikonik dan menjadi tren. Hal ini setelah banyak konten kreator membuat video bertemakan Fire Noodle Challenge.

Mie Pedas Korea (Allkpop)

Chapaguri

Chapaguri merupakan makanan simpel khas Korea yang menggabungkan dua jenis mie instan, chapaghetti (mie instan saus kedelai hitam atau jajangmyeon) dan Neoguri (mie instan kuah seafood dengan tekstur yang tebal). Makanan ini berhasil mencuri perhatian berkat film Parasite, yang diketahui menjadi mega hit di seluruh dunia. Semua orang yang penasaran langsung mencari chapaguri dan ingin mencoba rasanya.

Chapaguri (Allkpop)

Chubby Macaron

Menu macaron selalu berhasil menarik perhatian para pecinta dessert. Bagaimana tidak, dengan berbagai warna cantik membuatnya semakin terlihat menarik. Tapi di Korea Selatan, mereka memiliki jenis chubby macaron yang turut mendunia. Jajanan ini punya isian atau filling yang lebih tebal dari ukuran macaroon pada umumnya dan membuatnya tampak sangat aesthetic.

Chubby Macaron (Allkpop)