Ingin Jadi Binatang, Pria Ini Rela Pakai Kostum Serigala Seharga Rp 343 Juta

Ingin Jadi Binatang, Pria Ini Rela Pakai Kostum Serigala Seharga Rp 343 Juta

Seorang pria bernama Toru Ueda memiliki obsesi yang tak biasa, yakni ingin menjadi seekor serigala. Karena obsesinya itulah ia mengeluarkan banyak uang untuk membeli sebuah kostum serigala.

 

Dirinya berhasil mewujudkan mimpinya sebagai seekor hewan berkat Zeppet Workshop, sebuah perusahaan kostum handmade serigala yang hasilnya benar-benar mirip seperti serigala asli.

 

Selain itu, Toru merubah dirinya menjadi seekor hewan agar bisa terhindar dari manusia dan pekerjaannya.

 

"Karena cintaku pada binatang sejak kecil dan ada kostum binatang realistis yang muncul di televisi, aku bermimpi ingin jadi binatang suatu hari nanti," ungkapnya pada Zeppet.

 

 

"Ketika aku memakai kostumku, aku tidak lagi merasa seperti manusia. Aku bebas dari hubungan-hubungan manusia. Semua jenis masalah, terkait pekerjaan dan hal-hal lain, aku bisa melupakannya," kata Toru.

 

Demi mewujudkan mimpinya yang aneh itu, ia sudah mengirimkan 40 email kepada tim Zeppet Workshop sambil memberikan desain, maupun tekstur bulu yang  diinginkannya.

 

Dikutip dari laman Times, ia meminta supaya kostumnya bisa semirip mungkin dengan serigala asli, namun dipastikan jika ia tetap bisa berjalan layaknya manusia normal.

 

Toru pun merogoh kocek begitu besar untuk kostumnya, yakni 3 juta yen atau sekitar Rp 347 juta.

 

"Saat fitting terakhir, aku sangat terkesan dengan transformasiku di cermin. Permintaanku untuk membuat serigala asli berdiri di kaki belakang sangat sulit tapi kostum hasilnya terlihat seperti yang aku bayangkan," ujarnya.

 

Toru Ueda, pria yang mengenakan kostum serigala seharga ratusan juta rupiah (wolipop detik)

 

"Ketika aku melihat ke cermin, aku melihat seorang serigala dan itu sangat mengharukan. Aku bukan werewolf (manusia serigala), itu adalah monster dan aku bukan monster," jelas Toru.

 

Sebelum Toru, Zeppet juga pernah menciptakan kostum lain untuk seorang warga Jepang lainnya. Dikenal sebagai Toco, pria tersebut menginginkan kostum anjing, binatang yang disukainya. Tak seperti Toru, Toco tidak ingin orang tahu mengenai obsesi anehnya.

 

"Aku tidak ingin hobiku diketahui, diketahui orang-orang dari tempatku bekerja. Mereka pikir aneh ingin menjadi seekor anjing. Untuk beberapa alasan aku tidak menunjukkan wajah asliku," tuturnya.

 

Toru Ueda, pria yang mengenakan kostum serigala seharga ratusan juta rupiah (wolipop detik)