Kisah Wanita yang Sudah Tak Tidur Selama 40 Tahun, Ketika Keluarga Pasang CCTV, Hasil Rekamannya Bikin Kaget!

Kisah Wanita yang Sudah Tak Tidur Selama 40 Tahun, Ketika Keluarga Pasang CCTV, Hasil Rekamannya Bikin Kaget!

Tubuh membutuhkan waktu tidur untuk mengistirahatkan tubuh dan organ-organnya. Idealnya, manusia butuh tidur setidaknya 7-8 jam per hari untuk bisa hidup dengan sehat dan berkualitas. Sayangnya, gak semua orang bisa mendapatkan istirahat yang berkulitas. Bahkan ada juga orang yang sama sekali gak pernah tidur selama 40 tahun hidupnya.

Misalnya, wanita asal China bernama Li Zhanying ini. Ia mengaku jika sudah tak tidur selama 40 tahun. Namun anehnya, Li Zhanying kelihatan sehat, normal, dan berenergi. 

# Hasil Pemeriksaan Rumah Sakit

Karena penasaran dengan misteri tubuh Li Zhanying. Sang suami pun membawa Li Zhanying ke rumah sakit untuk periksa.

Namun anehnya, hasil pemeriksaan tidak menunjukkan ada hal buruk terjadi di tubuh Li Zhanying. Li Zhanying dinyatakan benar-benar sehat tanpa sakit apa pun.

Yang bikin tambah heran lagi. Meski sudah meminum obat tidur, Li Zhanying tetap tak bisa tidur. Para ahli pun sempat tak percaya dengan fakta ini. 

Wanita di China yang tak pernah tidur selama 40 tahun (kompas.com)

# Memasang Kamera CCTV di Rumah

Karena masih tidak diketahui apa penyebab Li Zhanying tak tidur, para ahli memutuskan untuk memasang kamera di rumah untuk melihat apa yang terjadi di malam hari.

Dari rekaman kamera CCTV, tampak bahwa Li Zhanying di siang hari layaknya orang normal biasa. Ia tetap beraktivitas seperti biasa tanpa merasa kelelahan. 

Sementara itu, ketika malam, Li Zhanying tampak berkeliaran di rumah. Ia bersih-bersih dan melakukan beberapa tugas. 

Kadang-kadang, dia akan berbaring di tempat tidur atau duduk diam di bangku dengan mata terbuka, berpikir bahwa dia sedang bermain, tetapi sebenarnya saat itu dia sedang tidur.

Keadaan seperti itu mirip dengan berjalan sambil tidur. Sebagian dari tubuh Li Zhanying memang tidur, tetapi saraf dan organnya masih aktif.

Wanita yang tak pernah tidur ketika malam (pekanbaru.tribunnews.com)