Ikan Paling Berbahaya Bagi Manusia, Ngeri!

Ikan paling berbahaya bagi manusia, dan kamu perlu tahu, agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Ada banyak spesies Ikan didunia ini, ada yang tinggal di Air tawar dan ada juga yang berenang bebas di Lautan.

Dari beberapa spesies itu ada beberapa yang bisa mengancam manusia, Entah karena seranganya, atau karena racunya. Kira-kira apa aja sih Ikan paling berbahaya bagi manusia, yuk simak ulasanya disini.

Stonefish

Ikan Stonefish, gak cuma bahaya bagi manusia, ia juga memiliki wujud yang aneh. Susah untuk melihat ikan ini karena kamuflase Stonefish yang mirip banget dengan batu.

Jadi berhati-hatilah kalau berjalan didasar laut, karena sekali aja kamu kena duri dari ikan ini, maka kamu akan kehilangan nyawa secara perlahan. Belum ada obat penawar racunya sampai saat ini.

Stonefish (lookingglassint.com)

Piranha

Pastinya kalian semua paham kan kalau udah dengar nama "Piranha", ikan superberbahaya ini tinggal dikawasan Amazon dan ia tinggal di perairan air tawar. Dengan gigi setajam silet dia dapat mengoyak daging dengan mudahnya, andai saja kamu kecemplung dikolam piranha ya wasalam, tinggal tulang aja yang tersisa.

Makanya ikan ini sangatlah dilarang masuk beberapa negara, karena ditakutkan dapat membahayakan ekosistem.

Piranha (janayugomonline.com)

Payara

Masih satu kerabat dengan ikan Piranha, hanya saja ikan ini memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari ikan piranha sendiri. Dengan giginya yang seperti itu, Payara disebut-sebut sebagai 'ikan Vampir' dan sangat berbahaya.

Tubuhnya yang ramping, amat memungkinkan ia tuk mengejarnya di aliran deras dan giginya sangat mudah mengoyak daging manusia dengan mudah, ih ngeri deh.

Payara (lovlia-na-dnistri.ru)

Lion Fish

Kalau pertama kali ngelihatnya,emang nipu banget nih ikan, dengan penampilanya yang tergolong cantik seperti kupu-kupu banyak yang tak mengira kalau ikan ini punya racun yang mematikan.

Ikan ini memiliki banyak duri-duri lancip yang beracun, apabila terkena manusia ya akan amat kesakitan efeknya. Di Republik Dominika karena ia tak memiliki predator maka menyebabkan populasinya yang berlebih dan membuat orang-orang takut berenang kepantai.

Lion Fish (naplesherald.com)

Ikan Hiu

Dilautan lepas ada sang predator yang tak terkalahkan, yaitu ikan hiu, apalagi kalau ikan hiu putih.

Waduh kalau kamu sedikit saja berdarah dan sedang berenang di lautan, pasti deh kamu bakalan di koyak sama ikan hiu itu. Ikan hiu yang ada dilaut lepas banyak yang memiliki panjang lebih dari 2 meteran, nah lo, kalau kamu diserang di lautan, ya pastinya wasalam deh.

Jadi itu beberapa jenis ikan yang ada di dunia, keberadaanya mudah ditemui dan mereka sangat berbahaya.

Ikan Hiu (theinertia.com)