Mitos-Mitos Lama Tentang Perempuan yang Menghantui Hingga Kini, Kamu Percaya?

Beberapa mitos lama tentang perempuan memang kerap menghantui kehidupan mereka hingga saat ini. Apa saja?

Beberapa mitos lama tentang perempuan memang kerap menghantui kehidupan mereka hingga saat ini. Pasalnya, masih banyak orang yang mempercayai mitos-mitos tersebut, mulai dari remaja hingga orangtua. Padahal jika ditilik lagi, mitos-mitos tersebut terkadang tidak berdasar, dan hanya "katanya" saja.

Di Indonesia, mitos memang sudah menjadi sesuatu yang biasa didengar, bahkan sebagian orang meyakini kebenarannya. Jadi nggak heran, kalau banyak perempuan yang justru tersiksa dengan mitos-mitos tersebut. Lantas, mitos lama tentang perempuan apa yang hingga saat ini masih terus saja melekat dan menghantui?

1. Anak Gadis Dilarang Makan Sayap Ayam

Mitos lama tentang perempuan yang pertama adalah anak gadis dilarang makan sayap ayam. Pasalnya, hal tersebut bisa membuat si Gadis tersebut jadi jauh jodoh, dan sering ditolak laki-laki. Padahal sensasi makan sayap ayam yang dagingnya lembut memang bikin ketagihan.

Mitos Lama tentang Perempuan (via Detik)

2. Anak Perawan Harus Bersih Kalau Menyapu Rumah

Mitos lama selanjutnya adalah anak perawan wajib menyapu rumah dengan bersih tanpa sisa kotoran sedikit pun yang tertinggal di lantai. Pasalnya, mereka yang menyapu rumah nggak bersih, akan mendapatkan suami brewokan. Padahal nggak ada hubungannya menyapu kurang bersih dengan suami brewokan. Kalau suaminya brewokan seperti Refal Hady atau Reza Rahadian, tentunya bukan masalah dong.

Mitos Lama tentang Perempuan (via Berkeluarga)

3. Anak Perawan Dilarang Makan Pantat Ayam

Perempuan yang belum menikah dilarang makan pantat ayam juga termasuk mitos lama tentang perempuan. Pasalnya, perempuan lajang yang suka makan pantat ayam, nantinya akan mendapatkan suami yang tidak setia. Padahal kalau dipikir-pikir, sama sekali tidak ada hubungannya pantat ayam dengan sebuah kesetiaan lelaki.

Mitos Lama tentang Perempuan (via Pikiran Rakyat)

4. Masak Keasinan Tandanya Ingin Nikah

Pernah nggak sih kamu masak sesuatu, lalu rasanya keasinan menurut orang lain. Jika dikaitkan dengan mitos, maka kamu termasuk perempuan yang sudah ingin menikah. Padahal, selera orang kan berbeda-beda. Ada yang suka asin dan ada yang sama sekali nggak suka asin.

Mitos Lama tentang Perempuan (via Sindonews)

5. Perempuan yang Manglingi Saat Pernikahan Berarti Perawan

Mitos lama tentang perempuan yang terakhir adalah perempuan yang wajahnya manglingi di hari pernikahannya, berarti dia masih perawan. Tentu tidak ada hubungannya makeup pengantin dengan keperawanan. Padahal saat ini banyak MUA jago yang bisa bikin wajah biasa-biasa saja, menjadi luar biasa lho.

Nah, itu tadi beberapa mitos lama tentang perempuan yang hingga saat ini masih melekat dan terus menghantui. Kalau kamu masih percaya nggak? Namun apapun itu, kamu harus tetap positive thinking, ya!

Mitos Lama tentang Perempuan (via Pinterest)