Dosa Terbesar Iron Man, Kamu Kudu Tahu!

Dosa terbesar Iron Man yang tak terlupakan. Kamu wajib tahu, kalau ngaku fans beratnya.

Tak bisa dipungkiri lagi, Iron Man adalah salah satu sosok terenting di tim Avangers. Dengan bakat intelejensi yang tinggi dan teknologi yang canggih, Pahlawan super ini tampil gemilang di tujuh seri MCU (Marvel Cinematic Universe).

Dengan dibantu armor besinya yang punya persenjataan komplit, Stark memuluskan jalanya sebagai seorang super hero yang banyak digemari.

Namun diluar itu, Tony Stark punya kepribadian yang agak nyentrik dan egois. Kerap perbuatanya menjadi senjata makan tuan. Sebagai pahlawan super Iron Man pun memiliki dosa besar lho, kira-kira apa aja ya? Simak ulasanya dibawah ini.

1. Menciptakan Ultron

Tak diragukan lagi kalau Tony seorang yang cerdas. Namun ilmu pengetahuanya kerap tak terkontrol dan liar, karenanyalah ia melahirkan Ultron. 

Awalnya Ultron diciptakan sebagai bentuk pertahanan dari ancaman perdamaian, namun saking pintarnya, Ultron punya cara sendiri untuk mengakhiri peperangan.

Terbukti di film Avengers Age of Ultron (2015) Tony menciptakan masalahnya sendiri dan harus menanggung dosa karena menyebabkan tewasnya nyawa warga sipil.

Menciptakan Ultron (uhd-wallpapers.eu)

2. Mengambil Untung dari Peperangan

Seperti yang sudah kalian saksikan pada film Iron Man(2008), kekayaan sang playboy dermawan ini dibangun dari hasil penjualan senjata canggih. Dengan total mencapai 12,4 miliar dollar Amerika, Stark merupakan super hero tertajir sepanjang masa.

Di Afghanistan, untuk memuluskan proyeknya bersama Amerika, Tony elakukan demonstrasi kekuatan misil Jericho yang punya daya hancur dahsyat.

Yang tak ia tahu teknologinya itu digunakan oleh teroris untuk menghancurkan negeri dan memakan banyak korban jiwa.

Mengambil Untung dari Peperangan (atomix.vg)

3. Karena Emosinya, Berujung Celaka

Pada serial Captai America : Civil War(2016), telah disuguhi perang saudara antara kubu Iron Man melawan kubu Captain America. Perdebatan yang tak berujung, dan juga sifat keras kepalanya Tony Stark mengakibatkan perpecahan tim Avengers.

Karena sifatnya itu, kerap kali Tony bersitegang dengan kawanya, seperti Thor dan Hulk juga.

Karena Emosinya, Berujung Celaka (thewrap.com)

4. Membahayakan Nyawa Peter Parker

Ketika merekrut Spiderman kedalam Avangers, tidak bisa dipungkiri lagi kalau Toony menyimpan rasa bersalah kepada Peter Parker.

Spiderman harus kehilangan nyawa karena kecerobohan Stark yang mengajak Parker untuk melawan Thanos, si penjata intragalaksi.

Membahayakan Nyawa Peter Parker (bustle.com)

5. Bertarung dengan Thanos tanpa strategi

Sudah jadi kewajiban Iron Man untuk menjaga Bumi dari serangan makhluk asing. Tony terpaksa harus melawan Thanos di film Infinity War (2018) yang sudah memiliki 4 infinity stone.

Walau bekerjasama dengan pahlawan lainya, namun tanpa strategi yang pas, tetap saja Thanos mudah mengalahkan Stark dan kawan-kawan, dan memakan korban jiwa.

Jadi itulah beberapa dosa-dosa Iron Man, selain pahlawan yang melindungi manusia, namun tanpa disengaja, ia sudah membunuh ratusan manusia pula.

Bertarung dengan Thanos tanpa strategi (kincir.com)