Pernah Hidup Susah, Kini Pendiri WhatsApp Bisa Beli Dua Kapal Mewah

Pernah Hidup Susah, Kini Pendiri WhatsApp Bisa Beli Dua Kapal Mewah

Pendiri WhatsApp, Jan Koum, hidup dengan kemiskinan. Namun saat ini, dirinya sangat tajir hingga memiliki dua kapal mewah.

 

Diketahui, Koum punya Moonrise seharga USD 220 juta atau kisaran Rp 3,4 triliun. Selain itu, dia punya kapal baru yang diberi nama Nebula.

 

Kapal tersebut dibeli dengan harga USD 40 juta atau setara dengan Rp 621 miliar. Nebula sendiri dibeli untuk menyokong Moonrise.

 

Kapal ini punya panjang 68 meter, lebih kecil jika dibandingkan Moonrise yang panjangnya 99,95 meter. Isi di dalamnya pun tak kalah mewah.

 

Nebula bisa menampung sekitar 38 orang dengan 6 kabin staf tunggal dan dua staf ganda, delapan kabin awak kembar dan tiga kabin petugas tunggak di dek utama.

 

Di samping itu, Nebula juga memiliki helipad dengan hanggar untuk menyimpan helikopter tipe Airbus H145. Hanggarnya ini juga terbesar yang dibangun untuk kebutuhan pribadi. Saking besarnya, helikopter tak perlu lagi melipat baling-balingnya.

 

Untuk interiornya sendiri sangatlah mewah dengan hasil karya dari Schwalgien Yacht Design. Di dalamnya ada ruang utama yang bisa menampung 2-3 orang. Terdiri dari jendela besar menghadap luar serta ruang yang begitu nyaman.

Jan Koum, pendiri WhatsApp yang dulunya miskin, kini bisa punya dua kapal mewah (detik)

 

Lalu ada pula dek atas yang ideal untuk berkumpul dengan teman-teman yang dilengkapi dengan sofa dan bar kecil. Nebula juga dilengkapi dengan fasilitas gym serta tempat berjemur maupun yoga.

Jan Koum, pendiri WhatsApp yang dulunya miskin, kini bisa punya dua kapal mewah (detik)