5 Risiko Berpacaran dengan Teman Kerja, Wajib Disimak!

Namun sebelum melangkah lebih jauh, kamu wajib tahu risiko berpacaran dengan teman kerja. Simak ulasan berikut ini!

Witing trisno jalaran soko kulino, artinya tumbuhnya cinta karena terbiasa. Hal ini biasanya sering terjadi di tempat kerja. Karena seringnya bertemu dan berinteraksi, maka mereka saling jatuh cinta tanpa diduga.

Tapi sebelumnya kamu wajib tahu apa risiko berpacaran dengan teman kerja. Meski berpacaran dengan teman sekantor bukanlah hal yang buruk atau tabu. Namun, kamu harus berani menghadapi beberapa risiko berikut ini ya.

1. Profesionalisme Terganggu

Berpacaran dengan teman kerja akan berisiko mengganggu profesionalisme kamu dalam bekerja. Karena enggak jarang tanpa disadari kamu melibatkan perasaan dalam urusan pekerjaan. Padahal hal tersebut akan menghambat pekerjaan kamu. Bisa-bisa kamu dan pasangan akan mendapatkan surat peringatan lho.

Risiko Berpacaran dengan Teman Kerja (via Popbela)

2. Pekerjaan Bisa Kacau

Selain profesionalisme yang terganggu, berpacaran dengan teman kerja akan membuat pekerjaan kamu menjadi kacau apalagi kalau kamu sedang bertengkar dengan pasangan kamu. Wah, pergi ke tempat kerja bisa jadi kegiatan yang amat berat. Lagi pula kamu jadi enggak nyaman saat bekerja.

Risiko Berpacaran dengan Teman Kerja (via IDN Times)

3. Canggung Berteman dengan Lawan Jenis

Setiap orang harusnya memiliki hak berteman dengan siapa saja. Namun, ketika kamu berpacaran dengan teman kerja, maka kamu akan merasa canggung ketika harus berinteraksi dengan teman lawan jenis lainnya. Kamu menjadi khawatir, kalau-kalau pacar kamu jadi cemburu dan marah yang berakhir dengan pertengkaran.

Risiko Berpacaran dengan Teman Kerja (via Indozone)

4. Diledekin Teman Sekantor Lainnya

Berpacaran dengan teman kerja artinya kamu harus menjadi bahan ledekan teman kerja lainnya. Setidaknya ketika awal-awal kamu dan pacar kamu jadian. Kalau enggak kuat merasa malu karena diledekin, lebih baik hindari berpacaran dengan teman kerja ya.

5. Rawan Jadi Bahan Gosip

Wah, kalau yang ini risiko paling buruk nih. Berpacaran dengan teman kerja artinya kamu siap menjadi bahan gosip orang sekantor. Apalagi kalau kamu dan si dia sedang bertengkat. Kondisi ini pasti akan membuat kamu enggak nyaman saat bekerja, akibatnya kamu jadi malas berangkat ke kantor kalau sedang ribut dengan pacar.

Waduh, ternyata banyak ya risiko berpacaran dengan teman kerja. Kalau kamu belum siap menghadapi hal-hal yang disebutkan tadi, maka sebaiknya jangan pernah coba-coba jatuh cinta dengan teman kerja. Bisa bahaya.

Risiko Berpacaran dengan Teman Kerja (via Golife)