Jangan Sia-Siakan, Ini 4 Tipe Teman yang Cocok Jadi Sahabat

Walaupun kita memiliki banyak kenalan, namun ternyata tidak semua tipe teman yang cocok jadi sahabat. Yuk simak ulasan ini dulu!

Semua orang tentu memiliki teman baik itu teman sekolah, teman nongkrong, atau teman kantor. Tapi sayangnya enggak semua tipe teman yang cocok jadi sahabat. Ada orang yang hanya cocok berteman saja, tanpa ikatan emosional yang erat. Kamu enggak perlu khawatir, seiring dengan bertambahnya usia circle pertemanan akan semakin mengecil.

Lagipula, seiring waktu, kamu akan tahu dengan sendirinya siapa sih yang sebenarnya cocok untuk menjadi sahabat kamu. Untuk memudahkan kamu, merangkum dari berbagai sumber berikut ini beberapa tipe teman yang cocok untuk dijadikan sahabat. Apa saja?

1. Sefrekuensi

Jika kamu memiliki teman yang satu frekuensi denganmu, maka dijamin orang tersebut akan selalu cocok hingga tua. Teman seperti ini akan tetap menyenangkan ketika diajak diskusi atau bercanda sampai kapan pun, tidak peduli berapa usia kalian saat itu.

Tipe Teman yang Cocok Jadi Sahabat (via Lifestyle Kompas)

2. Berani Mengingatkan saat Salah

Enggak semua orang mau atau berani mengingatkan seseorang saat salah. Alasannya pun beragam, karena takut kamu sakit hati atau mereka merasa urusanmu bukanlah kepentingan mereka.

Namun teman yang baik, pasti akan mengingatkanmu ketika kamu melakukan kesalahan. Mereka tidak ingin kamu terjerumus terlalu jauh. Jadi sebelum terlambat, mereka akan cepat-cepat mengingatkan.

Tipe Teman yang Cocok Jadi Sahabat (via MerahPutih)

3. Menganggapmu Saudara

Jika kamu memiliki teman yang sudah menganggapmu seperti saudara, maka kamu termasuk manusia yang beruntung. Pasalnya ketika teman yang bahkan tidak sedarah denganmu sudah menganggapmu keluarga, maka dia akan mengulurkan tangannya saat kamu susah dan turut bahagia ketika kamu sukses.

Tipe Teman yang Cocok Jadi Sahabat (via Dream)

4. Pengertian

Teman yang pengertian itu jarang, kebanyakan adalah teman yang hanya peduli dengan kepentingannya sendiri. Kalau kamu memiliki teman yang pengertian dan mau memahami situasi yang sedang kamu hadapi, fix dia cocok kamu jadikan sebagai sahabat.

Jadi kira-kira, kamu sudah punya tipe teman yang cocok jadi sahabat nggak? Kalau sudah ada, rawat pertemanan kalian dan jangan disia-siakan.

Tipe Teman yang Cocok Jadi Sahabat (via Fimela)