Inspirasi Kegiatan Malam Tahun Baru yang Seru Abis, Yuk Bikin Awal 2023 Berkesan!

Kegiatan tahun baru apa saja yang seru untuk dilakukan kali ini? Yuk intip beberapa inspirasi berikut ini!

Pergantian malam Tahun Baru selalu identik dengan perayaan dan sukacita. Agar lebih bermakna, kamu bisa merencanakan kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga dan teman-teman. Nah, kira-kira apa saja kegiatan seru yang bisa dilakukan di malam pergantian tahun 2022 ke 2023 nanti? Yuk simak ide kegiatan seru berikut ini:

1. Staycation

Staycation bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan malam Tahun Baru. Kamu bisa pergi bersama pasangan atau teman-teman. Biasanya ada banyak promo menjelang Tahun Baru. Selain itu pada malam Tahun Baru, pihak hotel akan mengadakan acara pergantian tahun yang bisa kamu ikuti. Jadi kamu akan mendapat suasana malam Tahun Baru yang berbeda dari biasanya.

Kegiatan Malam Tahun Baru (via Sindonews)

2. Pesta Barbeque atau Bakar-Bakar

Kegiatan bakar-bakar ikan, sate ataupun sosis seperti menjadi kegiatan tahunan yang umum dilakukan di tengah masyarakat kita. Kegiatan ini seru karena sekaligus bisa berkumpul bersama keluarga atau teman dengan kesibukan mengolah makanan sesuai keinginan kita.

Rencanakan kegiatan ini jauh-jauh hari agar kamu punya waktu untuk mempersiapkan peralatan untuk bakar-bakar sekaligus bahan makanan yang akan digunakan.

Kegiatan Malam Tahun Baru (via Barbecue Bible)

3. Menyaksikan Pesta Kembang Api

Malam pergantian tahun sangat identik dengan pesta kembang api yang meriah. Biasanya pesta kembang api dilakukan ditengah kota. Biasanya ada banyak kembang api yang dinyalakan saat pergantian tahun. Kamu bisa berkendara berkeliling kota saat pergantian tahun untuk menyaksikan pesta kembang api di kotamu.

Kegiatan Malam Tahun Baru (via The Money Pages)

4. Travelling

Suka travelling dengan berkendara ke kota lain? Nah, kamu bisa melakukannya di malam Tahun Baru. Kamu dan teman-teman komunitasmu berkendara bisa bersama-sama menikmati malam Tahun Baru di kota yang berbeda. Dalam perjalanan, kamu bisa menikmati keramaian malam kota yang kamu singgahi.

Kegiatan Malam Tahun Baru (via Info Corner)

5. Tukar Kado

Setelah tahun-tahun sebelumnya menghabiskan waktu pergantian tahun bersama teman, kali ini kamu bisa menghabiskan waktumu bersama keluarga. Usulkan untuk membuat acara tukar kado antar anggota keluargamu. Agar semakin seru, tentukan peraturan yang menantang, misalkan kado harus dibawah nominal 50.000, atau kado harus berwarna hijau, dan sebagainya.

Buat aturan sekreatif mungkin. Setelah makan malam bersama, kamu dan keluarga bisa saling bertukar kado. Aktivitas ini juga bisa membuat hubungan antar anggota keluarga semakin erat. Kamu juga bisa menonton film bersama setelah puas membuka kado dari keluarga.

Nah itu dia beberapa inspirasi acara yang dapat dilakukan pada malam Tahun Baru nanti. Pastikan semuanya sesuai budget yang ada agar kamu tidak kelimpungan usai merayakan pergantian tahun. Semoga bisa membantumu dalam merencanakan kegiatan yang keren, ya!

Kegiatan Malam Tahun Baru (via Beritagar)