Wajib Dipakai Sebelum Makeup, Ternyata Ini 5 Manfaat Face Primer untuk Riasan

Banyak dari kalian yang mungkin bertanya-tanya, apa sih manfaat face primer untuk riasan? Yuk simak penjelasannya di sini!

Banyak dari kalian yang mungkin bertanya-tanya, apa sih manfaat face primer untuk riasan?Pasalnya, ketika melihat tutorial makeup, tentu pada beauty vlogger atau influencer akan mengawali riasan mereka dengan mengaplikasikan face primer. Padahal, kalau dipikir-pikir, hasil makeup sudah terlihat luar biasa hanya dengan foundation atau concealer.

Face primer sendiri biasanya diaplikasikan sebelum menggunakan pelembab. Setelah diaplikasikan dengan sempurna, maka kamu baru bisa melanjutkan ke langkah berikutnya. Tapi apakah produk ini akan memberikan pengaruh signifikan. Nah bagi yang belum tahu, face primer ini memiliki beberapa fungsi yang wajib kamu ketahui. Apa saja?

1. Melembabkan

Manfaat pertama dari face primer adalah melembabkan. Jika kamu memiliki kulit wajah yang kering, maka kamu dianjurkan untuk menggunakan hydrating primer yang memang dirancang untuk melembabkan dan menghaluskan kulit. Tujuannya tak lain adalah membuat riasan akan menempel dengan sempurna.

Perlu diketahui bahwa kulit yang terlalu kering akan membuat riasan sulit menempel dan mudah pecah. Karenanya, kamu perlu lapisan khusus yang membuatnya foundation lebih awet sehingga kamu tak perlu touch up berkali-kali. Produk ini juga disarankan untuk kulit normal.

Manfaat Face Primer (via Good Housekeeping)

2. Meratakan Warna Kulit

Biasanya foundation dan concealer digunakan untuk membantu meratakan warna kulit. Namun ternyata, face primer juga memiliki manfaat serupa. Face primer bisa berfungsi sebagai color correcting dengan hasil akhir yang enggak terlalu tebal seperti concealer. Dengan demikian, hasil riasan juga akan tampak lebih natural dan anti belang.

Manfaat Face Primer (via Orami)

3. Meratakan Pori-Pori

Pori-pori besar umumnya menjadi masalah untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak. Nah, face primer inilah yang akan membantu kamu meratakan pori-pori, sehingga kulit wajah kamu tampak lebih halus. Jika kamu memiliki masalah dengan kerutan, face primer juga mampu meratakan kerutan atau bekas jerawat yang cukup dalam.

Manfaat Face Primer (via Orami).jpg

4. Mengurangi Minyak

Minyak memang bikin riasan cepat pudar. Untuk kamu yang punya masalah dengan produksi minyak berlebih pada wajah, kamu bisa menggunakan mattifying primer yang fungsinya membantu menahan minyak pada wajah. Jika kamu memiliki jenis kulit kombinasi, maka kamu bisa mengoleskan primer pada bagia wajah yang berminyak saja.

Manfaat Face Primer (via Grid)

5. Mencerahkan

Manfaat face primer yang terakhir adalah sebagai pencerah wajah. Face primer ini juga bisa kamu pakai untuk menyiasati kondisi kulit wajah yang sedang kusam, karena bisa mencerahkan seketika. Jadi, makeup kamu bakal tampak lebih sempurna dan awet seharian.

Nah, itu tadi beberapa manfaat face primer yang membuatnya wajib dipakai sebelum makeup. Ternyata penggunaannya cukup penting dan bakal membuatmu tampak lebih sempurna seharian. Jadi jangan sampai terlewat ya!

Manfaat Face Primer (via Buka Review)