Bikin Makin Cantik, Begini Cara Mengatasi Area Mata Gelap

Memiliki area mata gelap memang bikin cemas karena wajah akan terlihat kusam, loyo, dan tidak bersemangat. Bagaimana cara mengatasinya?

Memiliki area mata gelap memang bikin cemas. Pasalnya, wajah kamu akan terlihat lebih kusam, loyo, dan tidak bersemangat. Padahal area mata yang bebas gelap, akan membuat kamu terlihat lebih cantik dan segar.

Namun kamu enggak perlu khawatir lagi dengan kondisi ini. Dilansir dari berbagai sumber, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi area mata hitam. Tertarik mencoba? Berikut ini penjelasannya.

1. Pijat Bagian Bawah Mata

Untuk mengatasi area mata gelap, kamu bisa memijat bagian bawah mata secara perlahan. Hal ini dipercaya mampu mengurangi keriput dan juga merangsang aliran darah pada bagian yang dipijat jika rutin dilakukan. Kamu bisa mengoleskan sedikit krim mata saat memijat dan memulainya dari bagian luar hingga ke sudut mata.

Cara Mengatasi Area Mata Gelap (via Beautynesia)

2. Menggunakan Masker Wajah

Cara kedua, kamu bisa menggunakan masker wajah untuk melembutkan, menutrisi, dan mencegah kerutan pada mata. Dibandingkan dengan eye cream, masker wajah dinilai lebih maksimal dalam merawat area bawah mata dan wajah.

Cara Mengatasi Area Mata Gelap (via Watsons)

3. Hindari Alkohol dan Roko

Kalau kamu termasuk orang yang masih suka mengonsumsi alkohol dan seorang perokokberat. Maka sebaiknya, hentikan kebiasaan tersebut. Perlu diketahui bahwa alkohol bisa menyebabkan peradangan, dehidrasi, dan insomnia yang akhirnya menyebabkan wajah nampak lelah serta mata bengkak.

Sementara itu, rokok dapat merusak sel dalam tubuh, sehingga bisa menghambat aliran darah, oksigen, dan nutrisi sel kulit, akhirnya kulit akan tampak pucat dan kusam. Para perokok juga umumnya lebih mudah mengalami penuaan diri karena nikotin.

Cara Mengatasi Area Mata Gelap (via GenPi)

4. Jangan Terlalu Sering Memegang Area Mata

Memegang area mata tentu diperbolehkan, namun jika terlalu sering juga tidak disarankanya. Sebaiknya hindari menggaruk, menggosok, hingga menyentuh area mata secara asal ya. Untuk kamu yang menggunakan softlens, sebaiknya jangan menarik kulit bawah mata saat memaka softlens. Hal ini untuk menghindari kerutan di daerah tersebut.

Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana cara mengatasi area mata gelap. Lakukan beberapa tips tadi agar wajah kamu tampak lebih segar dan kamu akan lebih percaya diri. Selamat mencoba.

Cara Mengatasi Area Mata Gelap (via Sociolla)