Emak-Emak Wajib Tahu! Catat 4 Waktu Terbaik Untuk Belanja Online

Kapan waktu yang tepat untuk melakukan belanja online agar tidak merugi? Yuk simak informasinya berikut ini!

Sebagian perempuan lebih suka berbelanja secara online, karena dianggap lebih praktis. Namun sayangnya, banyak dari mereka yang tidak tahu kapan waktu terbaik untuk belanja online. Alhasil, total belanja yang harus dibayar jadi lebih banyak.

Padahal kalau mau memanfaatkan waktu-waktu terbaik ini, kamu bisa mendapatkan sejumlah diskon yang lumayan banget lho.

Kalau selama ini kamu masih saja belanja online di waktu yang sembarangan. Sebaiknya coba catat beberapa waktu terbaik untuk belanja online berikut ini, agar belanjaan kamu menjadi lebih hemat. Kapan saja, ya?

1. Hari Valentine

Waktu terbaik untuk belanja online yang pertama adalah ketika Hari Valentine. Biasanya pada hari tersebut, banyak toko online yang membuat promo diskon khusus menyambut Hari Valentine. Nah, kamu bisa memanfaatkanya untuk membeli sepatu, baju, atau barang lainnya yang bisa dijadikan hadiah untuk pasangan.

Waktu Terbaik Untuk Belanja Online (via Tribunnews)

2. 17 Agustus

17 Agustus adalah diperingatinya hari kemerdekaan negara Indonesia. Nah, biasanya pada hari kemerdekaan ini banyak toko online yang membuat promo diskon bermacam-macam. Mulai dari diskon yang berhubungan dengan angka 17, atau diskon untuk kamu yang lahir pada tanggal 17 Agustus. Wah, menarik banget kan.

Waktu Terbaik Untuk Belanja Online (via Ayo Jakarta)

3. Selama Ramadan

Waktu terbaik untuk belanja online selanjutnya adalah selama Ramadan hingga menjelang lebaran. Karena di waktu-waktu ini akan ada banyak orang yang mencari parsel, kue lebaran, hingga baju baru.

Pada momen ini biasanya toko-toko online membuat promo diskon agar penjualannya meningkat. Nah, promo ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan harga murah, dan berbelanja banyak barang lebaran tanpa mengeluarkan banyak uang.

Waktu Terbaik Untuk Belanja Online (via Kata Data)

4. Harbolnas

Sebagaimana kita tahu, marketplace belanja online selalu mengadakan promo besar-besaran saat tanggal kembar setiap bulannya (1-1, 2-2, dst). Momen ini biasa kita kenal dengan istilah Harbolnas.

Bahkan sebelum jatuhnya tanggal kembar, biasanya sudah ada berbagai promo menarik yang disediakan, hingga puncaknya nanti. Kamu bisa mengambil kesempatan untuk mendapatkan barang murah dan gratis ongkir dengan mengikuti persyaratan tertentu.

Waktu Terbaik Untuk Belanja Online (via Sirclo Store)

5. Akhir Tahun

Waktu terbaik untuk belanja online yang terakhir adalah saat akhir tahun, menjelang natal dan tahun baru. Sama seperti saat perayaannya lainnya, momen akhir tahun bisa kamu manfaatkan untuk berburu berbagai macam barang yang kamu butuhkan. Bahkan promo diskon perjalanan dan penginapan banyak muncul di akhir tahun lho.

Nah, itu tadi waktu-waktu terbaik untuk belanja online yang wajib kamu tahu. Jadi lebih hemat, kan? Meski demikian, kamu juga haris cermat memilih promo mana yang benar-benar menguntungkan karena banyak juga yang bersifat menipu.

Waktu Terbaik Untuk Belanja Online (via Detik)