Ide Gaya Rambut Layer Panjang Korea Terbaik untuk Kamu yang Ingin Tampil Anggun

Ide gaya rambut layer panjang Korea agar cakep maksimal seperti artis-artis Korea

Rahasia rambut sempurna setiap selebritas Korea tidak jauh berbeda dengan rambut rata-rata orang. Semuanya ada dalam potongan dan warna. Penata gaya mereka tahu persis apa yang dibutuhkan seorang artis agar rambut mereka tampak indah dan agar wajah mereka kelihatan cantik. Misalnya dengan model rambut layer panjang Korea yang bisa efektif membingkai wajah dan membuat wajah para artis Korea tampak lebih ramping. 

 

Di artikel ini, akan dibahas berbagai potongan rambut gaya layer panjang khas artis Korea. Simak terus artikel ini sampai akhir ya!

1. Potongan layer panjang

 


 

Potongan panjang dan berlayer adalah default untuk aktris Korea. Jika kamu adalah penggemar berat K-drama, kamu tentu sudah tahu banget ya. Itu salah satu yang tidak sulit untuk dipertahankan. Para selebriti Korea juga memiliki potongan layer yang pas dengan bentuk wajah mereka, sehingga rambut mereka terlihat mudah ditata dan membuat wajah mereka tampak cantik

Potongan layer panjang Moon Ga Young (preview.ph)

2. Potongan layer dengan poni

 


 

Untuk menciptakan lebih banyak dimensi pada potongan layer, aktris dan idola K-pop menambahkan berbagai jenis poni ke untaian panjang mereka. Poni samping yang panjang atau poni gorden bekerja sangat baik untuk membingkai wajah bulat dan memberikan ilusi kunci yang lebih penuh saat ditata. Jika kamu memiliki dahi yang lebar atau menginginkan muka yang terlihat lebih kecil, poni tipis yang dipotong di bawah alis akan sangat bagus!

 

Baca juga: Kebiasaan yang Bisa Bikin Rambut Rontok

Potongan layer dengan poni (pinterest.com)

3. Potongan sepanjang pinggang dengan poni tumpul

 


 

Tidak menyukai tampilan layer? Coba gunakan poni tumpul. Mereka yang memiliki rambut halus dapat dengan mudah memiliki tampilan ini tanpa merasa terlalu berat. Jika kamu menginginkan rambut bagian atas lebih penuh, coba potong poni bagian bawah saja tanpa dilayer. 

Potongan sepanjang pinggang dengan poni tumpul(carousell.sg)

4. Potongan berlapis dengan poni tumpul

 


 

Kamu yang punya wajah kecil, kombinasi rambut panjang dan poni panjang yang khas mungkin terasa terlalu menutupi. Cara menyiasatinya adalah memilih lapisan kontras tinggi yang akan mengurangi berat badan dan membingkai wajahmu sekaligus. Untuk masalah poni, cobalah potongan poni yang dipotong tepat di atas alis.

 

Potongan berlapis dengan poni tumpul Kim Da Mi (preview.ph)

5. Potongan sedang layer

 


 

Seperti kita yang berada di daerah tropis, potongan rambut sedang disukai oleh K-stars selama bulan-bulan hangat. Ini juga cocok untuk rambut tebal, karena jauh lebih ringan daripada rambut yang lebih panjang. Terlebih lagi, gaya berlapis setinggi dada dengan poni juga merupakan berapa banyak aktris yang dengan mulus beralih ke rambut panjang mereka setelah memotong pendek rambut mereka untuk sebuah peran!

 

Baca juga: Cara Alami Bikin Rambut Tebal

 

Potongan sedang layer IU dan Lisa Blackpink(dailyvanity.sg)

6. Lob tumpul


 

Model potongan ini adalah pilihan yang sempurna jika kamu suka menata rambut tanpa gaya yang rumit (atau gaya apa pun)tetapi tetap menginginkan kesan yang halus. Untuk memberikan semangat ekstra, rapikan bagian tengah atau samping atau tambahkan tipe poni yang bagus untuk bentuk wajahmu.

 

Potongan lob tumpul Hyeri (preview.ph)

7. Bob tumpul

 


 

Jika kamu ingin lebih pendek dari lob, kamu bisa coba potongan bob tumpul. Memilih antara potongan sepanjang dagu atau potongan rahang bergantung pada bentuk mukamu. Misalnya, potongan bob sepanjang dagu cocok untuk wajah berbentuk persegi karena dapat menonjolkan garis rahang yang kuat dan memberikan tampilan dagu yang lebih panjang. Sementara itu, mereka yang memiliki wajah bulat atau berbentuk hati akan cocok dengan potongan rambut bob yang dipotong sedikit di bawah rahang agar area tersebut terlihat lebih tegas dan bersudut.

 

Itu tadi 7 gaya rambut layer panjang Korea dan beberapa potongan rambut lain yang bisa bikin kamu tampil anggun dan cakep bak artis Korea. Selamat potong rambut di salon!

 

 

Gaya rambut bob tumpul Lee Da Hee (orami.co.id)