Pedrosa Pensiun? Ini Kabarnya Peran Baru Pedrosa Setelah Pensiun

Pembalap motogp Dani Pedrosa resmi pamitan kepada segenap tim Repsol Honda usai seri balapan terakhir musim ini di sirkuit Valencia.

Kabar mengejutkan datang dari dunia motogp, Dani Pedrosa secara mengejutkan berpamitan dengan tim Repsol Honda pada Minggu (18/11/2018). Seusai balapan di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Dani Pedrosa pun resmi mengakhiri kariernya sebagai pembalap motogp. 

Nampaknya sirkuit Ricardo Tormo menjadi sirkuit terakhir Dani Pedrosa meninggalkan motogp, sekaligus menuntaskan seri balapan motogp di tahun 2018. Pada balapan tersebut Dani Pedrosa berhasil menduduki peringkat kelima. 

Pembalap yang dijuluki The Little Spaniard tersebut bercerita tentang bagaimana dirinya berjalan menuju garasi tim Repsol Honda. Suasana haru menyelimuti perpisahan Dani Pedrosa dengan Repsol Honda. 

Dani Pedrosa (1.bp.blogspot.com)

Dikutip dari liputan6.com, "Ketika saya kembali ke pit, saya mendapati semua orang menunggu saya," kata Pedrosa. Bagiamana tidak haru? Dani Pedrosa yang kini baru menginjak usia 33 tahun tersebut, lebih awal memutuskan untuk pensiun dari dunia balapan motogp.

Dikutip dari liputan6.com, inilah beberapa ungkapan haru Dani Pedrosa sesusai menuntaskan balapan musim ini.

"Saya tahu perasaan para kru tim, keluarga saya, dan juga teman-teman saya, ada atmosfer yang sangat emosional," tutur Pedrosa

"Saya senang melihat emosi (sedih) mereka, itu sangat berarti banyak lagi saya," tambah Pedrosa

Aksi Dani Pedrosa (asset-a.grid.id)

Kabarnya Pedrosa akan menjalani peran baru seusai pensiun sebagai pembalap motogp. Dia dikabarkan akan menjadi penguji pembalap untuk tim KTM. Semoga sukses ya bang Pedrosa untuk karier barunya, semoga mampu menyalurkan ilmu-ilmunya kepada pembalap muda di tim KTM.

Dani Pedrosa Berpamitan (assets-a1.bolasport.com)