Hidup Sehat Badan Kuat. Latihan Olahraga Inilah Ternyata Dapat Menyehatkan

Hidup sehat badan kuat, hidup sehat adalah dambaan setiap orang. Karena sehat merupakan nilai yang sangat mahal harganya, maka dari itu berolahragalah. Latihan olahraga berikut yang dapat menyehatkan.

Banyak orang yang mendambakan sebuah kesehatan, karena kesehatan merupakan anugrah terpenting seseorang untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Berbagai cara mungkin telah dilakukan untuk menjaga sebuah kesehatan, misal saja pola makan, polda tidur dan berolahraga tentu saja.

Berolahraga diyakini dapat memberikan efek yang baik untuk tubuh kita agar tetap sehat. Badan menjadi kuat dan tentunya terhindar dari berbagai penyakit yang menyerang tubuh. Berolahraga tidak melulu dengan lari, sepeda atau olahraga lain yang dapat meneteskan keringat lhoo..

Ternyata olahraga tidak mengharuskan kita mengeluarkan keringat banyak, namun sudah bisa membuat kita sehat. Berikut jenis-jenis latihan olahraga yang perlu kalian ketahui, supaya badan anda bugar dan mencegah cedera. Hidup sehat badan kuat.

Olahraga (cdn.hellosehat.com)

Dilansir dari liputan6.com, berikut jenis-jenis latihan olahraga yang bisa membuat sehat, salah satunya yakni

1. Latihan kekuatan

Latihan ini sangat penting untuk membuat otot tubuh kita menjadi kuat, dan tentunya bisa menurunkan berat badan kita lhoo, karena pembakaran kalorinya lebih banyak dan cepat. Misal seperti; push up dan crunch.

2. Latihan aerobik

Latihan ini sangat penting untuk meningkatkan detak jantung dan membuat napas menjadi lebih keras, olahraga ini dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskular, diabetes, tekanan darah dan risiko kanker. Misal seperti; lari, berenang atau menari.

3. Latihan fleksibilitas

Latihan ini sangat penting untuk meregangkan otot-otot dan sendi kalian, dari resiko cedera selama kegiatan berolahraga atau kegiatan lainnya. Misal seperti gerak-gerakkan mengendorkan tangan dan kaki sambil joging ditempat.

4. Latihan keseimbangan 

Latihan ini sangat penting untuk mengontrol dan menstabilkan posisi tubuh kita, seriring berjalannya usia. Latihan ini sangat dianjurkan untuk semua kalangan usia lhoo. Misal seperti; berjalan-jalan diatas keramik batu.

Olahraga ringan menyehatkan (asset.kompas.com)

Jenis-jenis latihan olahraga seperti diatas dapat dilakukan dimana saja, ruangan indoor maupun outdoor lhoo gengs. Selamat mencoba yakk..

Gerakan olahraga (cdns.klimg.com)