TERBONGKAR! Fakta Mengejutkan Kisah Viral Wanita yang Batal Nikah dan Bakar Undangan, Netizen Beberkan Kebobrokan Pihak Wanita

Fakta Mengejutkan Kisah Viral Wanita yang Batal Nikah dan Bakar Undangan, Netizen Beberkan Keborokan Pihak Wanita

Baru-baru ini, viral di media sosial khususnya TikTok, kisah seorang wanita yang batal menikah. Dalam sebuah video yang beredar di TikTok tampak seorang wanita membakar undangan pernikahannya. Kelihatan banget bagaimana marahnya doi karena pernikahannya batal.

Video tersebut diunggah di TikTok oleh akun @kayeeeesss_ pada 30 November 2022. Tak lama setelah diunggah, video tersebut viral dan mendapat berbagai reaksi dari warganet.

# Fakta di Balik Pembatalan Pernikahan

Awalnya, warganet banyak yang merasa kasihan dan ikut emosi lantaran sang wanita menunjukkan dirinya sebagai korban. 

Mempelai wanita membagikan pengalamannya beberapa hari sebelum acara pernikahan dibatalkan.

“3 hari sebelum pernikahan dapat kabar kalau dia nikah sama perempuan lain yang sudah disiapkan orang tuanya, langsung urus berkas pembatalan nikah,” kata si mempelai wanita.

“Undangan yang disebar nama aku, undangan yang disebar foto aku, tapi begitu hari H bukan aku,” tuturnya.

Curhatan seorang wanita yang batal nikah (popbela.com)

Namun ternyata ada warganet yang mengetahui fakta di balik pembatalan tersebut.

Salah seorang netizen mengungkap bahwa pihak wanita yang sedang membakar undangan akibat meminta mahar berlebih kepada keluarga pria.

Padahal sebelumnya, dari kedua belah pihak keluarga, telah disepakati sejumlah mahar untuk hari H. Tapi mendadak di H-3, pihak wanita ingin mengubah maharnya.

“Ceweknya yang salah, playing victim! H-3 minta sertifikat rumah, padahal mahar-nya sudah setuju,” kata akun @neck***.

“Si cowo memang mau ngasih rumah ke ceweknya, tapi bukan sebagai mahar, ini si ceweknya yang enggak tahu diri sih,” sambungnya. 

Fitting baju prewedding kedua calon mempelai (popbela.com)

Ternyata tak cuma satu dua warganet yang sudah tahu kebobrokan pihak wanita. Ada juga warganet lain yang berkomentar setelah melakukan pengecekan,

“Lagian sudah disiapkan ini itu, malah buat ribet diri sendiri, yang minta batal kan kamu sendiri, cowok mah gampang cari cewek apalagi kalau sudah mapan,” tutur akun @excal***.

Meski begitu, banyak juga warganet yang membela. Seperti yang kita tahu, pernikahan di Indonesia masih melibatkan campur tangan keluarga besar. Jadi wajar saja jika dalam proses persiapannya, ada saja persoalan besar yang dihadapi mempelai karena banyak omongan dan keinginan keluarga besar.

“Percayalah, yang bermasalah bukan ceweknya, tapi orang-orang di pihak ceweknya, permintaan dadakan itu gara-gara banyak bisikan dan si ceweknya goyah,” kata akun @vanmit***

Bukti chattingan yang menunjukkan pembatalan pernikahan dari pihak perempuan (popbela.com)