6 Kota Wisata Populer di Indonesia, Wajib Masuk dalam Wishlist!

Ada banyak kota wisata populer di Indonesia yang menyimpan banyak keindahan dan daya tarik. Agar kamu tidak bingung, yuk simak rekomendasi teratas berikut ini.

Ada banyak kota wisata populer di Indonesia yang menyimpan banyak keindahan dan daya tarik, baik dari sisi pemandangan alam maupun kondisi budaya. Namun saking banyaknya, banyak orang yang bingung daerah mana saja yang sebaiknya dikunjungi lebih dulu.

Nah apakah kamu salah satu yang ingin berlibur, namun masih bingung menentukan kota populer mana yang ingin dikunjungi? Tenang, daripada repot dan terlalu mempertimbangkan, yuk simak rekomendasi kota wisata populer di Indonesia berikut ini!

1. Denpasar

Siapa yang tidak tahu Kota Denpasar? Denpasar adalah kota tujuan bagi turis kelas mancanegara untuk menghabiskan waktu liburannya di Indonesia. Di Denpasar, kamu bisa menikmati keindahan alam sekaligus liburan yang santai. 

Kamu bisa menikmati seperti wisata Ikan Hiu, wisata di Pusat Konservasi Kura-Kura dan Penyu, hingga wisata budaya dengan mengunjungi desa-desa yang istimewa. Jangan lupa untuk membawa oleh-oleh khas Pulau Bali yang banyak dijual di Kota Denpasar.

Kota Wisata Populer di Indonesia (via Phinemo)

2. Padang

Begitu mendengar Kota Padang, apa kamu langsung teringat dengan sate padang? Kota ini dikenal dengan kulinernya yang legendaris seperti soto padang, sate padang dan gulai ikan. Namun bukan hanya kulinernya saja, banyak pilihan wisata yang bisa kamu kunjungi saat berlibur di Kota Padang. 

Kamu bisa bermain paralayang di bukit yang fenomenal bernama Bukit Nobita. mengunjungi pantai-pantai yang indah, dan jangan lupa untuk singgah di Masjid Raya Sumatera Barat untuk menikmati keindahan arsitektur yang terinspirasi dari rumah gadang.

Kota Wisata Populer di Indonesia (via Kompas)

3. Manado

Di Manado terdapat spot diving yang terkenal yaitu Taman Nasional Bunaken. Taman laut yang satu ini merupakan rumah atau habitat dari ratusan jenis terumbu karang dan ikan. Ada 4 pulau yang menjadi bagian dari Taman Nasional Bunaken, yaitu Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Mantehage dan Pulau Manado Tua. Bagi kamu penikmat laut dan pantai, jangan lewatkan manado di daftar kota liburanmu, ya!

Kota Wisata Populer di Indonesia (via My Trip 123)

4. Balikpapan

Kota wisata yang populer selanjutnya adalah Balikpapan. Kota ini terkenal dengan berbagai wisata pantainya seperti Pantai Serumpun, Pantai Lamaru, dan Pantai Manggar Segarasari,. Setelah menikmati kota dan pantai yang indah di sepanjang garis pantai Balikpapan, saatnya untuk menikmati kuliner khas Balikpapan. Kamu bisa mencicipi makanan khas setempat roti mantau, abon kepiting, pisang gapit, dan peyek kepiting.

Kota Wisata Populer di Indonesia (via Ini Balikpapan)

5. Makassar

Makassar menjadi destinasi wisata yang populer karena memiliki destinasi wisata alam yang indah. Kamu bisa menjelajadi Pulau Gusung dan menikmati keindahan pemandangan lautan biru, ditemani dengan putihnya pasir pantai. 

Selain itu juga ada Pantai Losari yang terkenal. Setelah puas menikmati waktu di pantai, kamu juga bisa mengunjungi Benteng Fort Rotterdam yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Losari. Dan bagi kamu pecinta kupu-kupu, kamu bisa mengunjungi Taman Nasional Bantimurung. Disini terdapat 250 spesies kupu-kupu hingga tempat ini dijuluki surganya kupu-kupu.

Kota Wisata Populer di Indonesia (via Medium)

6. Lombok Tengah

Selain Bali, salah satu Pulau wisata terkenal lain di Indonesia adalah Lombok. Disini kamu bisa berkunjung ke Lombok Tengah yang memiliki destinasi wisata yang beragam. BAgi kamu penikmat kecepatan, kamu bisa mengunjungi sirkuit Mandalika, yang menjadi tempat sirkuit MotoGP 2022 di musim balap. 

Selain itu, jangan lupa mengunjungi Pantai Kuta yang terkenal dengan dengan laut yang jernih dan pantainya yang bersih. Lalu, jangan lewatkan menikmati kuliner ayam taliwang saat berkunjung ke Lombok.

Wah, ternyata Indonesia memang memiliki banyak lokasi seru untuk dikunjungi ya! Selain daftar di atas, masih banyak lho lokasi indah yang juga harus kamu datangi suatu saat nanti. Di antara kota-kota wisata populer di atas, kota mana yang sudah dan belum kamu kunjungi?

Kota Wisata Populer di Indonesia (via Kemitraan)