Sehari di Bandung Kemana Saja? Kunjungi 5 Tempat Wisata Seru Ini Yuk!

Jika ada waktu sehari di Bandung ke mana saja enaknya? Yuk intip rekomendasi tempat-tempat seru berikut ini!

Kalau punya waktu sehari di Bandung, kemana saja ya enaknya? Well, liburan ke Bandung memang seharusnya dibutuhkan waktu 3 hari atau satu minggu agar kamu merasa puas menikmati tempat-tempat wisata di sana. Tapi tenang, kamu tetap bakal bisa menikmati momen tak terlupakan walaupun dalam waktu liburan yang singkat. 

Meski hanya memiliki waktu satu hari di Bandung, kamu tetap bisa menikmati berbagai macam tempat wisata di Kota Kembang ini. Dikarenakan mempunyai jarak yang berdekatan, sehingga waktu kamu tidak akan terbuang sia-sia di jalan. Lantas, tempat wisata mana saja di Bandung yang bisa kamu kunjungi dalam sehari? Yuk, cek daftarnya berikut ini.

1. The Lodge Maribaya

Pilihan pertama jatuh pada The Lodge Maribaya yang instagramable banget. Di sini kamu bisa mencoba berbagai pilihan wahana, mulai dari Sky Tree, Mountain Swing, dan Zip Bike. Bahkan kamu bisa berswa-foto dengan latar deretan pohon pinus yang indah dan teduh banget.

Sehari di Bandung Kemana Saja (via Dreamstime)

2. Floating Market

Setelah mengunjungi The Lodge Maribaya, kamu bisa melanjutkan perjalanan liburan kamu ke Floating Martket Lembang yang menyajikan tempat wisata dan kuliner di atas danau buatan. Jaraknya dari The Lodge Maribaya hanya 30 menit saja, jadi enggak banyak memakan waktu di jalan kan.

Untuk tiket masuknya sangat terjangkau kok, hanya Rp20 ribu saja dan kamu sudah bisa menikmati berbagai macam tempat dengan tema berbeda, mulai dari tema lokal hingga mancanegara termasuk beragam kuliner lezat.

Sehari di Bandung Kemana Saja (via Travel Kompas)

3. Cafe de Pakar

Setelah puas mengunjungi Floating Market Lembang, kamu juga bisa bersantai sejenak di Cafe de Pakar. Dari floating Market ke Cafe de Pakar hanya memakan waktu kurang lebih satu jam perjalanan.

Di sini kamu enggak hanya bisa menikmati makanan dan minuman favorit sambil bersantai, tapi kamu juga bisa menikmati indahnya pepohonan dan bukit dari ketinggian. Tidak sampai di situ, Cafe de Pakar memiliki tempat yang luas sehingga kamu bisa membunuh rasa bosan dengan berjalan-jalan di sekitar cafe.

Sehari di Bandung Kemana Saja (via Tempat Wisata di Bandung)

4. Taman Bunga Begonia

Masih bertemakan alam, alternatif tempat wisata lain setelah kamu mengunjungi The Lodge Maribaya, kamu bisa mampir ke Taman Bunga Begonia yang hanya memakan waktu 30 menit dari The Lodge Maribaya.

Di sini kamu bisa menikmati hamparan kebun bunga warna-warni dari beragam jenis bunga yang membuat hati berseri-seri. Enggak perlu ragu-ragu untuk mengabadikan keindahannya, kamu bisa berfoto dan memenuhi media sosial kamu dengan foto-foto indah.

Untuk harga tiket masuknya kamu enggak perlu khawatir, karena murah meriah dan enggak bikin kantong bolong. Cukup membayar Rp10 ribu per orang saja, kamu sudah bisa menikmati bunga-bunga yang bermekaran. Sebagai informasi, kalau kamu membawa kamera DSLR kamu akan dikenakan charge tambahan sebesar Rp50 ribu.

Sehari di Bandung Kemana Saja (via Wisatabagus)

5. Farm House

Masih ingin menambah koleksi foto di media sosial? Kamu bisa melanjutkan perjalanan kamu ke Farm House yang terkendal dengan rumah hobbitnya. Tapi kamu enggak cuma bisa berfoto di rumah hobbit, lho. Ada banyak spot menarik lainnya yang bikin kamu puas foto-foto.

Biar hasil foto kamu maksimal, kamu juga bisa menyewa beberapa kostum yang sesuai dengan latar belakang foto kamu. Selain itu kamu juga bisa minum susu gratis dan benar-benar masih fresh karena diambil dari peternakan yang berada di lokasi tersebut.

Nah, itu beberapa tempat wisata di Bandung yang bisa kamu kunjungi dalam sehari. Jadi kalau kamu bingung sehari di Bandung kemana saja, kamu bisa mampir ke tempat-tempat tadi ya.

Sehari di Bandung Kemana Saja (via HotelMurah)