Yuk, Kenalan Sama Tren Makeup Douyin yang Sempat Viral di TikTok

Banyak yang mengulik tentang tren makeup Douyin yang sempat viral di TikTok beberapa waktu lalu. Lantas, apa yang dimaksud makeup douyin?

Segala sesuatu tentang makeup memang selalu menarik untuk dikulik. Seperti halnya tren makeup Douyin yang sempat viral di TikTok beberapa waktu lalu. Lantas, apa sih yang dimaksud dengan makeup Douyin?

Apa itu Makeup Douyin?

Perlu diketahui bahwa kata Douyin sebenarnya adalah istilah yang berasal dari China. Di Negara Tiongkok, aplikasi TikTok terkenal dengan nama Douyin. Nah, tren makeup Douyin ini sangat populer di aplikasi tersebut.

Namun sebenarnya makeup Douyin ini sendiri terinspirasi dari riasan ala Asia Timur yang menonjolkan mata besar dan kulit glowing. Makeup Douyin ini memiliki ciri khas, yakni memiliki tampilan segar layaknya boneka.

Bagaimana Cara Mengaplikasikan Makeup Douyin?

Untuk kamu yang ingin mencoba mengaplikasikan makup Douyin pada wajah kamu, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

1. Aplikasikan Base Makeup

Seperti merias wajah pada umumnya, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengaplikasikan base makeup, seperti foundation. Disarankan kamu menggunakan base makeup dengan hasil akhir dewy agar kulit kamu tampak halus dan berkilau.

Tren Makeup Douyin (via Blog Unik)

2. Menggambar Alis yang Natural

Setelah selesai dengan base makeup, kamu bisa melanjutkan dengan menggambar alis senatural mungkin. Pilih pensil alis berwarna cokelat untuk mendapatkan kesan natural, dan isi alis kamu dengan garis tipis yang tampak seperti bulu alis asli.

Tren Makeup Douyin (via Merdeka)

3. Aplikasikan Riasan Mata yang Berkilau

Langkah selanjutnya, kamu bisa mengaplikaskan riasan mata yang berkilau. Pilih shimmer eyeshadow atau liquid gliiter untuk mendapatkan riasan mata berkilau yang sempurna.

Untuk warna eyeshadow, kamu bisa menggunakan warna soft seperti pink, soft peach, atau cokelat, plus glitter atau shimmer yang menonjol di bagian tengah kelopak mata. Jangan lupakan Aegyo-sal, riasan ala Korea yang merujuk pada kantong lemak di bawah mata.

Tren Makeup Douyin (via Beautynesia)

4. Bulu Mata Lentik dan Eyeliner Tipis

Untuk riasan mata selanjutnya, jangan lupakan eyeliner dan bulu mata ya. Gunakan maskara yang tipis dan panjang untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang panjang dan lentik. Untuk eyeliner, kamu menggambarnya sedikit naik dan memanjang tipis agar tampilan kamu sempurna.

Tren Makeup Douyin (via BukaReview)

5. Gunakan Blush On dan blurred lips

Biasanya para pengguna Douyin makeup akan menggunakan blush dan lipstick dengan tone kemerahan seperti merah muda atau merah kecoklatan. Warna-warna tersebut akan memberi kesan romantis, feminin, dan menggemaskan.

Aplikasikan blush on dengan warna tadi pada sekitar tulang pipi ke tengah sedikit, agar pipi kamu terlihat seperti bayi. Sedangkan pada area biir, aplikasikan blurred lips agar tampilan bibir terlihat penuh namun tetap lembut.

Nah, itu tadi tren makeup Douyin yang sempat viral di TikTok. Bagaimana? Gampang kan?

Tren Makeup Douyin (via informasi blog)