Jarang Ada yang Tahu, Ini 3 Destinasi Wisata Alam di Banten yang Bikin Kamu Betah

Banyak yang mengenal Banten karena ilmu kleniknya yang mumpuni, padahal ada banyak destinasi wisata alam di Banten yang bisa dikunjungi lho.

Sebagian orang mungkin mengenal Banten karena ilmu kleniknya. Padahal ada banyak destinasi wisata alam di Banten yang akan bikin kamu betah berada di sana. Namun sayangnya belum banyak orang yang tahu.

Untuk kamu yang suka banget traveling ke tempat-tempat yang masih sejuk, asri, dan hijau. Mungkin beberapa destinasi wisata di Banten berikut ini bisa jadi rekomendasi tempat liburan kamu. Mana saja ya?

1. Pantai Sawarna

Destinasi wisata alam pertama di Banten adalah Pantai Sawarna yang berada di Desa Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten. Jika berkunjung ke pantai ini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan luar biasa mulai dari pegunungan, goa, sungai, hingga pantai berpasir putih. Letaknya yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, membuat pantai ini cocok banget buat kamu yang ingin berselancar.

Destinasi Wisata Alam di Banten (via Tempat Wisata Seru)

2. Curug Cikota

Selain destinasi wisata pantai, kamu juga bisa mengunjungi air terjun atau Curug Cikotak yang sangat indah. Di Curug yang lokasinya hanya sekitar satu kilometer dari Alun-alun Kota Serang ini, kamu bisa menikmati pepohonan rindang nan hijau, udara yang sejuk, dan lengkap dengan kicau burung yang bernyanyi riang bersama alam.

Destinasi Wisata Alam di Banten (via Yukkuy)

3. Pulau Sangiang

Selanjutnya ada Pulau Sangiang yang berada di Selat Sunda. Sebenarnya pulau ini awalnya adalah cagar alam, namun kini sudah dialih fungsikan sebagai taman wisata alam. Kamu bisa mencapai Pulai Sangian dengan menempun perjalanan sekitar 45 menit dari Pantai Anyer menggunakan kapal pesiar.

Di sini, kamu bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, kamu juga bebas melakukan snorkeling, camping, hingga berkunjung ke bangunan bekas peninggalan Jepang. Wah, menarik banget ya.

Nah, setelah tahu destinasi wisata alam di Banten tadi kamu jadi tertarik berkunjung ke sana?

Destinasi Wisata Alam di Banten (via PENJURU)