Ternyata Bermain Media Sosial Berlama-lama Itu Berbahaya

Ternyata bermain media sosial berlama-lama itu berbahaya lhoo gengs. Saran yang dianjurkan itu ternyata hanya 10 menit, jika lebih dari itu, maka inilah penyebabnya. Yuk kita simak.

Dewasa ini, media sosial hampir digunakan di semua umur, dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Peran media sosial dijaman sekarang pun bisa dibilang penting, salah satunya sarana berkomunikasi dan bisnis. Tak salah jika semua usia tersebut meramaikan pengguna media sosial.

Kabarnya, media sosial itu baiknya digunakan hanya dalam waktu 10 menit lho gengs. Nahloo gimana dengan kalian gengs? Pastinya lebih kan? Mungkin banyak diantara kalian yang menghabiskan waktu bermain sosial itu bisa sampek 30-45 menit sekali akses.

Dikutip dari tempo.co, sebuah riset yang dipublikasikan dalam Journal of Social and Clinical Psychology menyatakan bahwasannya orang-orang harus membatasi bermain sosial itu hanya selama 10 menit sehari.

Pengguna media sosial (2.bp.blogspot.com)

Membatasi penggunaan media sosial ternyata memiliki dampak langsung dan positif pada kesejahteraan subyektif dari waktu ke waktu, terutama sehubungan dengan penurunan kesepian dan depresi.

Bagi kalian para pengguna media sosial yang bermain lama-lama ternyata berbahaya lhoo. Penyebabnya yakni kalian akan mendapatkan serangan Fear Of Missing Out (FOMO) atau takut kehilangan sesuatu.

Akan tetapi jika kalian dapat membatasi waktu bermain media sosial kalian, maka akan lebih sedikit terkena serangan FOMO, kecemasan, depresi, dan bahkan kesepian.

Akan sangat berbahaya bukan, jika kalian tidak membatasi bermain media sosial dari sekarang. Masak masih muda mau mengalami depresi atau kecemasan. Masa depan kalian kan masih panjang? Masih ada banyak cita-cita yang harus kalian kejar untuk membanggakan kedua orang tua.

Bermain media sosial dalam waktu lama (maxmanroe.com)

Bermainlah media sosial dengan secukupnya, dan gunakan media sosial dengan bijak atau semestinya saja ya gengs. 

Membahagiakan orang terdekat (inovasee.com)