Kerja Jadi Pegawai McD di Jerman, Bunda Corla Beberkan Gaji dan Biaya Hidup

Bunda Corla yang kini berprofesi sebagai pegawai McD membeberkan gaji dan biaya hidupnya selama di Jerman. Yuk simak ulasannya!

Nama Bunda Corla belakangan trending di media sosial, dan bahkan menyita perhatian banyak selebritis Indonesia. Diketahui sering melakukan live di media sosial, siarannya kerap ditonton para artis, mulai dari Nikita Mirzani hingga Atta Halilintar. Uniknya, dia dikabarkan sempat menolak ‘saweran’ ratusan juta rupiah yang ditawarkan para artis.

Bunda Corla sendiri diketahui pernah menjajaki dunia hiburan Tanah Air, namun akhirnya memutuskan pindah ke Jerman. Saat ini, dia mengaku bekerja sebagai pegawai McDonald di negara tersebut. Lalu berapa penghasilannya, hingga enggan menerima tawaran ratusan juta dari para artis?

Pertanyaan itu dijawab oleh Bunda Corla belum lama ini. Dalam sebuah siaran di media sosial, dia mengungkapkan bahwa gajinya sebagai pegawai McD mencapai 1600 Euro, atau kurang lebih Rp24,6 juta. 

“Dia kan kerja di McDonald's, gajinya cuma 1600, emang cukup? Ya cukup lah kalau dicukup-cukupin," ungkap Bunda Corla dalam siaran tersebut.

Bunda Corla (via Liputan6)

Bunda Corla pun tak ragu membeberkan baiay hidupnya selama ini. Dengan gaji 1600 Euro, dia berusaha menggunakannya dengan bijak untuk kehidupan sehari-hari, keluarga di Tanah Air, dan tentunya bekal masa depan.

“Rumah gua bayar berapa? 400 (kurang lebih Rp6, juta). Gua digaji 1,600 per bulan, Euro. Udah termasuk telpon, air, ekstra duit 50 itu udah kotor," tutur Bunda Corla. "Taro lah bunda enggak rakus, gua enggak rakus ya. Tarolah bunda pengeluarannya sebulan paling 150," lanjutnya.

Bunda Corla (Jatim Network)

Dengan gaji sekian, dia merasa cukup karena masih bisa memberikan kelebihan uang untuk keluarga. Bunda Corla bahkan sudah memperhitungkan kehidupannya di masa tua, di mana dia berencana akan tinggal di panti jompo.

“Uang pajak gue untuk bayar fasilitas negara, uang kesehatan gue untuk menjamin masa tua gue, uang function gue udah menjamin kalau gue masuk rumah sakit jompo,” lanjut Bunda Corla.

Bunda Corla (via Kompasiana)